Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Inspirasi Dekor Kamar Kos Bertema Monokrom

KOMPAS.com - Monokrom identik dengan perpaduan warna hitam, putih, dan abu-abu. Dekor kamar monokrom ini akan memberikan tampilan kamar yang bersih, luas, dan estetik.

Meskipun terdiri dari warna-warna netral yang gelap, namun dekor monokrom juga bisa diaplikasikan pada kamar kos perempuan.

Selain itu, dekorasi kamar kos monokrom juga akan menghadirkan kesan minimalis namun tetap modern juga trendi.

Desain monokrom ini sangat cocok untuk kamar kos yang identik dengan ukuran kamar yang terbatas, barang-barang minimalis dan modern.

Melansir dari berbagai sumber, Jumat (18/6/2021), berikut ini inspirasi desain dan dekor kamar kos monokrom yang bisa kamu jadikan referensi untuk dekor kamar kos. 

Dekor kamar kos monokrom untuk perempuan

Dekor kamar kos monokrom tak hanya bisa diaplikasikan untuk pria saja tapi juga kamar perempuan.

Kamu bisa menghadirkan kesan feminim dari pilihan dekorasi seperti lampu-lampu tumblr berwarna kuning hangat, kumpulan foto-foto hitam putih, hingga corak dan motif sarung bantal atau seprai. 

Dekor kamar kos monokrom dengan wallpaper polkadot

Wallpaper polkadot hitam putih tak hanya memberikan kesan monokrom yang unik namun juga menghadirkan keceriaan dan kreativitas.

Wallpaper polkadot ini cocok untuk kamu yang tidak memiliki banyak ide atau barang di kos sehingga tak perlu kebingungan mendekorasi dinding kamarmu.

Serba putih untuk kamar mungil

Perpaduan cat dinding serba putih dengan aneka dekorasi warna hitam bisa jadi cara untuk menyiasati kamar kos yang ukurannya kecil.

Cat dinding berwarna putih akan memberikan kesan kamar yang lebih luas.

Aplikasikan perabotan dengan warna senada, hitam, atau abu-abu agar tidak terlalu monoton.

Dekor mural hitam putih

Jika kamu tidak terlalu suka dengan pilihan wallpaper yang itu-itu saja dengan desain yang pasaran, maka bisa mencoba dekor mural hitam putih.

Dekor mural pada salah satu dinding kamarmu ini akan memperlihatkan nuansa kamar yang artsy dan penuh kreativitas khas anak muda.

Pilih tembok mural yang akan jadi titik fokus pada kamarmu lalu jadikan bagian tembok tersebut sebagai sisi favorit kamar atau bagian yang ingin kamu tonjolkan. Misalnya, kasur, meja belajar, atau tempat membaca buku.

Furnitur monokrom

Apabila perpaduan hitam dan putih pada tembok terlalu gelap, maka kamu bisa memilih warna cat tembok putih untuk kamarmu lalu memadukannya dengan berbagai furnitur warna hitam.

Misalnya, lemari hitam, meja belajar hitam, rak buku hitam, atau seprai dan selimut berwarna abu-abu. Dengan begini kamarmu akan terlihat terang, luas, namun tetap minimalis dan modern.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/06/18/072700976/5-inspirasi-dekor-kamar-kos-bertema-monokrom

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke