Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Ide Dekorasi yang Bisa Memberikan Tampilan Baru dan Segar di Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampilan rumah yang begitu-begitu saja karena lama tak diperbarui mungkin sudah begitu tampak membosankan.

Padahal, tampilan sebuah rumah harus diberi perubahan setidaknya beberapa tahun sekali, agar membuatmu merasa seperti tinggal di tempat baru namun lama.

Apakah kamu sudah bosan dan jenuh dengan dekorasi rumah yang itu-itu saja?

Berikut ini ada 7 ide unik yang dapat membuat tempat tinggalmu terlihat segar dan baru, dilansir dari Pink Villa, Rabu (9/6/2021).

1. Menambahkan sentuhan hijau

Memasukkan tanaman ke dalam ruangan telah menjadi salah satu hal yang selalu direkomendasikan untuk memberi perubahan.

Dapatkan tanaman dalam ruangan seperti sukulen, sirih gading, dan sebagainya yang dapat menambah kecerahan serta kesegaran yang sangat dibutuhkan.

Tanaman dalam ruangan juga dapat menambah kesegaran di setiap ruang rumah.

2. Bereksperimenlah dengan wallpaper

Mengecat ulang seluruh rumah adalah proses yang membosankan dan mahal, sehingga disarankan untuk tidak melakukannya kecuali benar-benar diperlukan.

Saat ini ada wallpaper menakjubkan yang tersedia dalam desain yang berbeda dari cetakan bunga hingga pola geometris. Harganya relatif lebih murah, sehingga cukup mudah diganti jika kamu bosan.

Kamu dapat menjelajahi dan bereksperimen dengan wallpaper yang banyak dijual online. Lembaran warna-warni ini akan sepenuhnya mengubah tampilan ruangan dalam sekejap.

3. Pilih warna cerah

Menggunakan seprai lama yang sama bisa menjadi sesuatu yang biasa dan membosankan.


Beli beberapa seprai atau sarung bantal warna-warni dan tambahkan beberapa warna dan tekstur ke kamar tidur.

4. Tambahkan sentuhan personal

Kamu dapat memilih dinding di ruang bersama atau kamar tidurmu dengan menambahkan beberapa barang sentuhan personal atau pribadi.

Sebagai contoh, kamu dapat memajang foto keluarga atau piagam penghargaan yang diterangi dengan lampu peri dan catatan lucu.

5. Tambahkan bean bag

Tambahkan bean bag agar menghasilkan sudut yang nyaman untuk membaca buku di dekat jendela dengan secangkir kopi. Cara ini bisa menjadi tambahan yang keren.

Bean bag menambahkan banyak kenyamanan ke setiap ruang di rumahmu, karena memiliki getaran yang sangat santai. Cobalah membeli bean bag berwarna cerah.


6. Tambahkan beberapa karpet

Karpet menambah kehangatan di setiap ruang, baik itu kamar tidur, ruang tamu, bahkan balkon.

Karpet dengan berbagai bentuk atau ukuran bisa sangat menyegarkan dan menyenangkan, juga membuat ruangan menjadi sangat nyaman dan ramah.

7. Hiasi dengan tirai tipis

Penambahan tirai tipis adalah cara yang sangat bagus untuk mendapatkan cahaya alami namun tetap menjaga privasi.

Tirai dua lapis dapat diterapkan untuk mempertahankan intensitas cahaya yang dibutuhkan, karena terlihat sangat terang dan lapang namun tetap indah.

Mengubah tampilan dan nuansa rumahmu bukanlah tugas yang sangat menakutkan jika dilakukan dengan cara yang benar.

Beberapa perubahan dapat membuat perbedaan besar dan semoga beberapa petunjuk di sini akan membantumu membuat perbedaan itu.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/06/09/133614176/7-ide-dekorasi-yang-bisa-memberikan-tampilan-baru-dan-segar-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke