Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Inspirasi Warna Cat untuk Teras Rumah

KOMPAS.com - Teras rumah adalah salah satu hal penting yang menunjang fungsi dan penampilan tempat tinggalmu.

Tak hanya dijadikan sebagai ruang bersantai, menerima tamu, atau bercengkeraman bersama keluarga, teras rumah juga dapat dijadikan sebagai pemanis desain rumahmu agar lebih aesthetic.

Nah, berikut ini inspirasi warna cat untuk teras rumahmu dilansir dari berbagai sumber, Kamis (3/6/2021). 

1. Perpaduan cat warna biru tema Skandinavia dan tradisional

Siapa yang menyangka jika warna biru laut dengan perpaduan bangku teras gaya skandavian bisa dipadukan dengan keramik motif tradisional.

Selaraskan jendela, pintu dan lampu dengan tema Skandinavia yang senada dengan furniture lainnya agar lebih serasi dan aesthetic.

Selain itu, lantai keramik yang dominan warna biru sangat serasi dengan cat dinding warna biru di teras milik @eiykadsw.

2. Warna pink khas shabby chic untuk teras mungil

Lahan terbatas bukanlah penghalang untuk menciptakan teras rumah yang nyaman, unik, dan aesthetic. Kamu bisa mencontoh teras rumah bergaya shabby chic.

Dengan perpaduan warna soft pink, putih, dan furniture bertekstur warna-warni akan membaut teras mungilmu tetap menyenangkan untuk disinggahi.

Jangan lupa untuk meletakkan beberapa tenaman dan dekorasi hewan, bunga, serta pot-pot mini yang lucu untuk menambah kesan ceria dan segar.

3. Warna putih dengan dinding keramik motif abstrak

Jika kamu ingin bermain aman pada warna maka cat warna putih adalah pilihan yang tepat untuk terasmu.

Namun, agar tidak terlalu membosankan, kamu bisa menempelkan potongan keramik yang ada di lantai ke dinding agar terlihat lebih aesthetic.


Sebagai pelindung dan keamanan jendela juga pintu, kamu bisa memasang teralis besi warna putih yang serasi dengan cat tembok.

Jika warna putih pada teras dirasa terlalu polos, kamu bisa menggunakan teknik 3D timbul untuk kesan yang lebih aesthetic.Teras ini hadir dengan gaya klasik berpadu dengan modern yang indah.

Ada kursi dan meja yang bisa digunakan untuk bersantai. Di teras ini juga terdapat tanaman hias seperti monstera dan tanaman lainnya.

Terlebih warna toska pada pintu dan jendela dirasa sudah cukup menghadirkan warna cerah yang menyegarkan.

5. Warna kuning gading untuk desain teras klasik tradisional

Jika kamu menyukai desain klasik tradisional dengan perpaduan kusen kayu pada pintu dan jendela, maka warna kuning gading adalah pilihan yang tepat.

Padukan dengan lantai keramik motif batik berwarna coklat agar lebih serasi. Jangan lupa tambahkan berbagai tanaman dan batu alam supaya lebih natural.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/06/03/100100176/5-inspirasi-warna-cat-untuk-teras-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke