Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Pilihan Keramik untuk Lantai Dapur yang Antilicin

Oleh karena itu, penting bagi setiap pemilik rumah menggunakan keramik antilicin untuk lantai dapur. Keramik yang tidak licin membantu menjaga ruang memasak tetap aman untuk siapa pun. 

Dilansir dari beberapa sumber, Rabu (26/5/2021), berikut ini tujuh pilihan keramik lantai dapur yang tidak licin.

Terrazo

Terrazo atau teraso adalah keramik yang terbuat dari campuran semen dan pasir. Bagian atas kerami dilapisi dengan bahan keras seperti pecahan marmer. 

Lantai terrazo dapat dibedakan menjadi dua, yaitu lantai berpermukaan halus dan kasar. Terazzo dengan permukaan kasar cocok digunakan di dapur karena dapat mencegah terjadinya insiden terpeleset.

Hexagonal

Hexagonal adalah keramik lantai berpola segi enam yang memiliki bentuk arsitektur yang modis dan modern. Bentuk ini terinspirasi dari sarang lebah. 

Untuk ruang dapur, gunakan keramik hexagonal bertekstur matte tanpa lapisan kaca. Tekstur ini memiliki permukaan yang kokoh dan tidak licin.

Terakota

Terakota merupakan lantai yang berbahan dasar tanah liat yang proses pembuatannya dicetak, kemudian dibakar dengan berbagai bentuk variatif seperti persegi panjang, bujur sangkar, segi enam atau kotak, dan bentuk lainnya. 

Nuansa warnanya yang menyerupai tanah warna cokelat dan oranye akan memberi sentuhan hangat sekaligus tidak licin di ruang dapur.

Batu alam

Keramik batu alam bisa menjadi salah satu pilihan aman untuk lantai dapur lantaran tidak licin. 

Karena kesat, umumnya keramik batu alam diletakkan di teras atau kamar mandi. Namun, bukan berarti keramik batu alam tidak bisa dipasang di lantai dapur. 

Keramik motif kayu

Keramik motif kayu berpermukaan doff yang kesat cocok digunakan untuk lantai dapur karena tidak licin. 

Terdapat banyak motif pada keramik motif kayu yang bisa disesuaikan dengan tampilan ruang dapur.

Keramik granit

Keramik granit termasuk dalam label lantai kelas atas yang antilicin dan sangat tepat digunakan di lantai dapur. 

Keramik porselen

Porselen adalah pilihan keramik yang cocok di lantai dapur. Penting diketahui bahwa tidak semua ubin porselen antilicin.

Jadi, penting memeriksa label untuk memastikan bahwa kamu membeli model keramik porselen antilicin yang sesuai untuk lantai dapur.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/05/26/145000776/7-pilihan-keramik-untuk-lantai-dapur-yang-antilicin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke