Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Noda hingga Tambalan di Dinding? Ini Trik Menutupinya

JAKARTA, KOMPAS.com - Tambalan maupun lubang dan noda di dinding umumnya merusak tampilan rumah yang indah.

Jika kamu memiliki dinding dengan tambalan dan lubang serta noda karena berbagai penyebab, kamu dapat menutupi tambalan jelek itu tanpa banyak usaha.

Memperbaiki dinding yang bermasalah tentu saja bisa dilakukan, tetapi itu memerlukan banyak biaya dan upaya juga.

Selain itu, jika kamu tinggal di rumah sewaan, pemilik rumah tidak akan membiarkanmu mengambil keputusan untuk merenovasi dinding dengan mudah.

Jadi, bagaimana cara menutupi tambalan di dinding? Nah, ada beberapa ide sederhana di sini.
Coba terapkan yang sesuai jika kamu ingin menutupi permasalahan dinding sesuai anggaranmu.

Tetapi, ingat fakta bahwa ide-ide ini tidak berfungsi dengan baik jika ada tambalan lembab di dinding karena tempat lembab butuh solusi lain.

Dilansir dari Boldsky, Rabu (11/11/2020), berikut beberapa cara yang dapat menutupi dinding rumah yang jelek karena tambalan, lubang serta noda.

Memasang cermin

Ide yang bagus adalah memasang cermin di tempat itu untuk menutupi tambalan di dinding. Belilah cermin dekoratif yang cukup besar untuk menutupi tempat tambalan di dinding.

Pindahkan rak

Bagaimana kalau menyeret rak bukumu ke tempat tambalan? Ini adalah ide yang bagus terutama jika kamu memiliki cukup rak buku di rumah. Rak buku kayu akan cukup besar untuk menutupi bagian dinding yang memiliki tambalan.

Foto keluarga

Tahukah kamu cara menutupi tambalan di dinding? Jika kamu memiliki banyak foto keluarga, ide terbaik adalah membuatnya dibingkai dengan indah dan memenuhi seluruh dinding dengan foto tersebut.


Jika hal itu dilakukan, dinding akan terlihat indah, bercak-bercak akan tertutup dan di atasnya, kamu akan merasa rindu setiap kali melihat momen yang ditempel di dinding.

Tempelkan poster favoritmu

Poster melakukan pekerjaan dengan baik terutama jika tambalannya kecil. Jika tambalannya terlalu besar, kamu perlu menempelkan banyak poster, bukan satu.

Jika kamu tidak keberatan mengacaukan dindingmu dengan begitu banyak poster, cobalah ide ini.

Kain lukis

Jika kamu memiliki hobi melukis di atas kain, hal terbaik yang harus dilakukan adalah menempelkannya di dinding yang terdapat tambalan, lubang serta noda.

Jika kamu tidak memiliki kain yang dicat seperti itu di rumah, kamu dapat membelinya di toko kain terdekat dan menempelkannya di dinding. Sebelum menempelkannya, pastikan kamu membasahi kain dengan pati agar tetap kencang.

Stiker vinil

Saat ini, kamu dapat membeli stiker vinil yang fantastis secara online. Pesan saja sesuatu yang membuatmu terkesan.

Pilih desain yang sesuai denganmu dan tutupi dinding yang bermasalah dengan baik.

Tirai

Kamu juga dapat membeli tirai bambu yang dekoratif. Jika memungkinkan, lihat apakah tirai sesuai dengan tempat tambalan dan lubang dinding berada.Jika ide ini berhasil, kamu tidak perlu mengecat dinding terlalu awal.

Beli lukisan

Lukisan akan menjadi ide terbaik untuk menutupi tambalan di dinding. Jika kamu berpikir ini akan menjadi ide yang mahal, jangan khawatir sama sekali karena ada lukisan murah yang tersedia secara online maupun di pasaran.

https://www.kompas.com/homey/read/2020/11/11/075400676/ada-noda-hingga-tambalan-di-dinding-ini-trik-menutupinya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke