Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ide Dekorasi Rumah Tipe 36/60, Mungil tapi Instagrammable

JAKARTA, KOMPAS.com - Lahan di perkotaan yang semakin terbatas dan harganya melangit membuat sebagian masyarakat memilih perumahan yang memiliki luasan rumah yang mungil.

Salah satunya Surni Sumarni yang berhasil menyulap dekorasi rumah dengan luasan 36/60 menjadi lebih instagramable.

Surni yang membeli rumahnya sejak 2 tahun lalu di daerah perumahan Balaraja, Tangerang ini, memang gemar mendekorasi ruangan pada rumah mungilnya tersebut.

“Di dalam rumah ada dua kamar tidur, satu dapur, ruang televisi, serta teras,” jelas Surni ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (3/11/20).

Surni bercerita untuk mendekorasi rumahnya tersebut, ia melakukannya dengan cara menyicil. Mulai dari membeli aksesori melalui toko online, hingga membuatnya sendiri.

“Karena rumahnya tak terlalu luas, jadi ada beberapa furnitur yang dibuat sendiri, salah satunya meja makan. Kursinya bisa dimasukkan ke bawah meja sehingga tidak memakan ruang banyak,” ungkapnya.

Surni mengungkapkan jika ia hanya membutuhkan beberapa bulan saja untuk medekorasi satu ruangan di dalam rumahnya. Bagaimana dekorasi ala Surni di rumah mungilnya? Yuk, simak di sini.

Ruang Tamu

Pada bagian ruang televisi atau ruang tamu, Surni menggunakan warna putih pada dinding agar terkesan lebih luas dan bersih. Ia juga menempatka sofa bed warna cokelat di ruang tamunya.

Tujuannya, jika ada keluarga yang menginap bisa menggunakan sofa bed untuk tidur. Cara ini menurutnya dapat menghemat ruang.

Teras

Uniknya, Surni menyulap kursi makan kayu jati menjadi kursi teras. Sama halnya dengan ruang tamunya, disematkan cushion bertema tropis agar terlihat lebih segar.

Tidak hanya itu, diletakkan juga rak kecil untuk menempatkan pot tanaman.


Kamar Tidur

Tema yang diusung di kamar tidurnya pun didominasi dengan warna putih dan cokelat. Sementara dindingnya diberikan wallpaper bercorak untuk memberikan kesan yang lebih berwarna.

Dapur

Dapurnya bersebelahan langsung dengan meja makan yang dipesan langsung oleh Surni. Untuk menyiasati lahan yang terbatas, Surni menggunakan rak yang menempel ke dinding untuk meletakkan berbagai alat masaknya.



Toilet

Agar lebih cantik, pintu toiletnya diberikan wallpaper tema tropis, yang disandingkan dengan kabinet berwarna putih.

Nah, setelah melihatnya, apakah Anda tertarik untuk mendekor rumah?

https://www.kompas.com/homey/read/2020/11/03/175847276/ide-dekorasi-rumah-tipe-36-60-mungil-tapi-instagrammable

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke