Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 8 Tahun Tewas Tersetrum Listrik Saat Sentuh Kabel Dekorasi Pohon Natal yang Rusak

Kompas.com - 01/12/2020, 06:32 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

Sumber The Sun

BRASILIA, KOMPAS.com - Gadis berusia 8 tahun tersengat listrik dari kabel dekorasi Natal yang rusak di tempat publik, lapor The Sun, Senin (30/11/2020).

Julia Franco, sempat berfoto dengan pohon Natal besar di Caldas Novas, Brasil bersama keluarganya saat menunggu lampu pohon itu dinyalakan.

Sebelumnya, Julia berfoto begitu manis dan tersenyum. Julia dan keluarganya menikmati kemeriahan di kota asal mereka, sesaat sebelum bocah itu tersetrum aliran listrik.

Usai berfoto, Julia rupanya menyentuh kabel rusak dari dekorasi Natal yang kemudian mengalirkan ledakan kejut tegangan tinggi dan menewaskannya.

Baca juga: Melania Trump Unggah Foto Pohon Natal yang Siap Dihias, Begini Respons Netizen

Ibunya, Rejany Honoria de Almeida, mengatakan bahwa putrinya tampak bahagia pada hari nahas itu dan dia masih tidak bisa menerima kenyataan bahwa beberapa saat kemudian dia tersetrum.

Ibu dari Julia mengatakan, "Apa yang seharusnya menjadi tamasya keluarga telah menjadi tragedi."

Orangtua dan ketiga anak mereka telah menantikan untuk melihat dekorasi Natal di Mestre Orlando Square dan tiba di sana sekitar 30 menit sebelum lampu pohon Natal dihidupkan.

Sang ibu berkata bahwa dia mengambil foto Julia dan kemudian membiarkan anak-anak berlarian dan bermain, saat itulah dia menyentuh kabel yang rusak dan tersetrum.

Pada awalnya, orang-orang berhasil menyadarkan gadis malang itu namun ketika dilarikan ke rumah sakit, nyawa Julia tak bisa diselamatkan.

Baca juga: Pasang Lampu Natal Mirip Penis, Wali Kota Belgia Minta Maaf

Menurut keterangan ibu dari Julia, bocah itu mengalami serangan jantung hebat, "Dia diambil oleh Tuhan."

Polisi mengungkapkan bahwa staf dewan yang bertanggung jawab menyiapkan dekorasi Natal mau bekerja sama dalam penyelidikan yang sedang berlangsung.

Mereka mengatakan bahwa pekerja terlatih yang telah melakukan pekerjaan yang sama selama 10 tahun bertanggung jawab atas keseluruhan instalasi.

Kepala pariwisata setempat mengatakan lampu akan mati sampai pakar tambahan tiba untuk memeriksa semuanya sementara investigasi masih berlanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com