Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perempuan Ini Melahirkan di Langit dalam Penerbangan Emirates Narita-Dubai

DUBAI, KOMPAS.com - Seorang perempuan melahirkan di penerbangan dari bandara Internasional Narita Tokyo ke Dubai pada Kamis (19/1/2023).

Meski ada momen ini, penerbangan 12 jam dapat berlanjut tanpa gangguan.

Ibu dan bayi lalu diberi bantuan medis yang tepat saat mendarat.

Menurut beberapa penumpang dalam penerbangan tersebut, awak pesawat merespons dengan cepat dan tenang ketika menangani situasi tersebut.

Emirates mengonfirmasi insiden itu dalam sebuah pernyataan kepada Khaleej Times.

“Emirat dapat memastikan kelahiran di pesawat EK319 dari Tokyo Narita ke Dubai pada 19 Januari. Penumpang dibantu oleh kru dan penerbangan dilanjutkan ke Dubai sesuai jadwal," ujar pernyataan maskapai.

Menurut mereka, penumpang dan sang bayi dalam kondisi stabil.

"Setibanya di Dubai, penumpang disambut oleh staf medis setempat. Kesehatan dan keselamatan awak dan penumpang kami adalah yang terpenting,” tambah keterangan Emirates.

Momen melahirkan di pesawat adalah momen yang tergolong cukup biasa, terutama karena komplikasi medis dan masalah yang tidak terduga.

Pada Desember 2022 lalu, seorang perempuan dilaporkan sempat melahirkan di penerbangan KLM Royal Dutch dari Guyaquil, Ekuador, ke Amsterdam.

Pada bulan Agustus 2022, seorang perempuan Filipina melahirkan di penerbangan Kuwait Airways dari Kota Kuwait ke Manila.

Bersyukur, bayi-bayi lahir dengan selamat meski sang ibu dalam kondisi sedang "tak menginjak tanah".

https://www.kompas.com/global/read/2023/01/27/180000270/perempuan-ini-melahirkan-di-langit-dalam-penerbangan-emirates-narita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke