Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Keluarga Kerajaan Inggris Gembira atas Kelahiran Anak Kedua Harry-Meghan

LONDON, KOMPAS.com – Keluarga kerajaan Inggris kerajaan secara terbuka mengirimkan ucapan selamat atas kelahiran anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Sebelumnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan kelahiran putri mereka yang diberi nama Lilibet Diana di California, Amerika Serikat (AS) pada Minggu (6/6/2021).

Seorang juru bicara Istana Buckingham merilis sebuah pernyataan pada Minggu yang mengungkapkan kegembiraan keluarga kerajaan atas kelahiran Lilibet Diana.

Pernyataan tersebut ditulis atas nama Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles-Camilla, serta Pangeran William-Kate Middleton.

"Ratu, Prince of Wales dan Duchess of Cornwall, serta Duke dan Duchess of Cambridge telah diberitahu dan sangat senang dengan berita kelahiran seorang putri Duke dan Duchess of Sussex," kata juru bicara itu.

Melansir Page Six, William dan Kate menulis pesan dukungannya melalui Twitter.

“Kami semua senang dengan kabar gembira tentang kelahiran bayi Lili. Selamat untuk Harry, Meghan, dan Archie,” tulis William dan Kate di Twitter.

Meghan dan Harry secara mengejutkan memutuskan untuk keluar dari keluarga kerajaan Inggris dalam tahun lalu.

Keduanya juga memicu drama dalam keluarga kerajaan Inggris setelah diwawancarai oleh Oprah Winfrey beberapa waktu lalu.

Harry sempat bertemu dengan Pangeran Charles dan Pangeran William pada April ketika dia terbang kembali ke Inggris untuk menghadiri pemakaman kakeknya, Pangeran Philip.

Namun, sejumlah sumber mengatakan bahwa baik Pangeran Charles dan Pangeran William tidak melakukan pembicaraan secara langsung dengan Harry.


Tetapi setelah Lilibet lahir, sejumlah sumber mengatakan bahwa Harry dan Meghan segera menelepon Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, dan Pangeran William tentang kelahiran putrinya.

Pasangan ini juga mengambil langkah tegas untuk mempererat ikatan keluarga dengan memilih nama Lilibet, yang merupakan nama panggilan keluarga Ratu.

Nama tengah Lilibet, Diana, merupakan penghormatan kepada mendiang ibu Harry dan William, Putri Diana, yang meninggal pada 1997.

https://www.kompas.com/global/read/2021/06/07/093935070/keluarga-kerajaan-inggris-gembira-atas-kelahiran-anak-kedua-harry-meghan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke