Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dua Pria Lemparkan Kantong Penuh Kecoak ke Restoran, Bertepatan Perjamuan Polisi

TAIPEI, KOMPAS.com – Dua pria berpakaian hitam melemparkan kantong berisi lebih dari 1.000 kecoak di sebuah restoran di Taiwan pada Senin (3/5/2021) malam waktu setempat.

Ketika itu, restoran tersebut sedang ada perjamuan yang dihadiri oleh komisaris polisi Taipei dan New Taipei sebagaimana dilansir Taiwan News.

Acara itu digelar oleh Kantor Polisi Jalan Wolong Kota Taipei di restoran G House di Jalan Xinsheng Utara, Distrik Zhongshan, Taipei.

Dalam acara tersebut, ada 70 meja dengan lebih 700 tamu, termasuk Komisaris Departemen Kepolisian Taipei Chen Jia-chang dan Komisaris Departemen Kepolisian New Taipei Huang Tsung-jen.

Sekitar pukul 19.24 waktu setempat, dua pria berpakaian hitam melemparkan sejumlah kantong berisi kecoak di meja resepsionis di G House.

Setelah melakukan aksinya, kedua pria tersebut langsung melarikan diri sebagaimana dilaporkan oleh Channel News Asia.

Polisi lantas membentuk tim khusus untuk menyelidiki insiden tersebut. Chen mengawasi langsung penyelidikan itu secara pribadi.

Berdasarkan temuan awal, tim berhasil mengidentifikasi lima tersangka, empat pria dan satu wanita. Setelah itu, kelimanya berhasil diringkus.

Kelima orang tersebut tinggal di Distrik Beitou Taipei dan diyakini terlibat dalam sengketa keuangan dengan pemilik G House.

Dalam konferensi pers pada Selasa (4/5/2021), Chen mengatakan bahwa melempar kantong berisi kecoak adalah tindakan kekerasan dan harus dihukum berat.

Dia mengatakan, polisi berhasil mengidentifikasi identitas para tersangka dan mereka akan ditangani sesuai dengan hukum.

Jenis kecoak yang dilempar ke tempat tersebut adalah kecoak Turkestan dan dapat dibeli di toko yang menyediakan perlengkapan akuarium.

Chen menuturkan, kecoak jenis tersebut memang berukuran kecil dan kemungkinan digunakan sebagai pakan ikan.

Dia berujar, ketika insiden itu terjadi, dia melihat para karyawan di aula perjamuan sedang menghadapi semacam situasi dan kecoak mulai bermunculan di ruang makan.

Setelah itu, dia langsung memutuskan untuk membentuk tim khusus di tempat itu dan saat itu juga.

Chen, yang akan pensiun pada Juli, mengatakan anggota tim khusus bergadang sepanjang malam untuk melakukan penyelidikan.

Dia juga telah melaporkan masalah tersebut kepada Wali Kota Taipei Ko Wen-je.

https://www.kompas.com/global/read/2021/05/09/162533970/dua-pria-lemparkan-kantong-penuh-kecoak-ke-restoran-bertepatan-perjamuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke