Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dikira Rusa, Pria Ini Ditembak Mati Pemburu Lain

MINNESOTA, KOMPAS.com - Seorang pemburu bernama Lukas Dudley (28) tewas akibat ditembak oleh pemburu lain yang mengira sosoknya sebagai rusa, lapor People, Selasa (1/12/2020).

Pihak berwenang mengonfirmasi bahwa Dudley ditembak oleh pemburu lain yang salah mengira bahwa dia adalah rusa.

Dudley diidentifikasi oleh kantor kepala polisi daerah Beltrami sebagai korban kematian dari perburuan yang terjadi pada Rabu pekan lalu sekitar pukul 19:16 waktu setempat di sekitar batas reservasi Danau Merah, Puposky, Minnesota, Amerika Serikat (AS).

Saat itu, Dudley sedang berburu rusa di dekat jalan perbatasan ketika ditembak fatal oleh pemburu lain, Rain Stately (33) menurut Sheriff Ernie Beitel dalam siaran persnya, Senin (30/11/2020).

Pihak berwenang yakin kedua pria itu tidak berburu bersama pada saat kejadian. Stately mengatakan pada pihak berwenang bahwa saat itu hampir senja dan dia melihat gerakan dari apa yang dia yakini sebagai rusa. Stately pun melancarkan satu peluru dari senapannya.

Sheriff mengatakan bahwa Dudley tidak memakai rompi oranye menyala maupun pakaian visibilitas lain yang biasa dipakai pemburu.

Setelah tahu serangannya salah target, Stately menghubungi 911. Dudley dibawa ke Kantor Pemeriksa Medis Midwest dan diotopsi di sana.

Kejadian ini sedang diselidiki oleh Kantor polisi kepala daerah Beltrami, Departemen Kepolisian Suku Danau Merah, Divisi Penegakan Sumber Daya Alam Departemen Minnesota dan Biro Investigasi Federal (FBI).

Pihak berwenang belum mengungkapkan apakah pemburu bernama Stately akan menghadapi tuduhan apa pun sehubungan dengan kematian korbannya, Dudley.

Dalam berita obituarinya, Dudley dideskripsikan sebagai penduduk asli Minnesota yang dibesarkan dan dididik di wilayah Danau Merah.

Dia bekerja sebagai penebang dan hobinya yang cukup banyak di antara lain berburu, memancing, berada di luar rumah dan memasak.

Dudley meninggalkan orangtuanya, tunangannya dan ketiga anaknya.

https://www.kompas.com/global/read/2020/12/02/152608170/dikira-rusa-pria-ini-ditembak-mati-pemburu-lain

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke