Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wanita di India Potong Lidah agar Menantunya yang Hilang Kembali

Berdasarkan keterangan polisi, perempuan itu diidentifikasi bernama Lakshmi Nirala, di mana dia bekerja sebagai pembantu di Jharkhand.

Insiden itu berawal pada 14 Agustus malam, ketika menantu Nirala, Jyoti, menghilang bersama anaknya. Nirala pun berdoa agar dia kembali.

Suaminya, Nandu Lal Nirala mengatakan mereka segera mencari Jyoti semalaman. Namun karena tidak ketemu, mereka pun melapor ke polisi.

"Karena Sabtu (15/8/2020) adalah perayaan hari kemerdekaan, kami baru diminta untuk datang lagi malam harinya," ujar Nandu yang datang bersama anaknya.

Kemudian pada Minggu (16/8/2020), mertua berusia 40-an itu dilaporkan memotong lidah sebagai bekal persembahan kepada dewa.

Dilansir Gulf News Selasa (18/8/2020), Nandu menuturkan bahwa istrinya itu mempersembahkan lidahnya agar Jyoti pulang ke rumah.

"Seseorang memberitahunya bahwa jika dia mempersembahkan lidah yang dipotong kepada dewa, maka menantu kami akan kembali," papar Nandu.

Awalnya, wanita itu mengaku tidak mau dibawa ke rumah sakit, sebelum akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Mahatma Gandhi Memorial di Jamshedpur.

"Saat ini dia berada dalam kondisi stabil. Namun yang bersangkutan tidak bisa bicara," kata pejabat kepolisian setempat, Srinivas Singh.

https://www.kompas.com/global/read/2020/08/20/115048970/wanita-di-india-potong-lidah-agar-menantunya-yang-hilang-kembali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke