Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Usai Dipukuli dan Diusir Anaknya, Nenek Ini Diadopsi Pengusaha India

Gulf News pada Kamis (4/6/2020) memberitakan, nenek itu pekan lalu bepergian dari Delhi ke Mumbai untuk merawat putranya yang sakit, tapi justru diusir sesampainya di sana.

Di tengah lockdown yang masih diterapkan India, sang nenek dilaporkan duduk sendirian di stasiun kereta api Bandra di Mumbai sambil menangis.

Ia kemudian ditemukan oleh wartawan India Barkha Dutt, yang membagikan kisahnya di Twitter.

Kemudian pada Kamis, Dutt menceritakan seorang pengusaha sosial yang tinggal di Delhi, mengadopsi wanita lansia itu setelah ceritanya beredar di media sosial.

Nenek bernama Leelavati Dadi itu menceritakan bagaimana putranya yang mabuk memukulinya beberapa kali, mengambil semua uangnya, dan mengusirnya keluar rumah.

Banyak warganet membagikan kisahnya untuk mencoba membantunya. Sementara itu beberapa aktor Bollywood seperti Sonu Sood yang ditandai di unggahan itu, mulai menggalang dana untuk membantunya.

Gulf News melaporkan, Dadi hendak kembali ke Delhi tapi dia tidak ada tempat yang dituju sejak suaminya meninggal, dan anak-anaknya tidak ingin berurusan dengannya serta justru memanggilnya "paagal" atau gila.

Dalam unggahan di Twitter, Dutt menceritakan Dadi diberi ruang untuk tidur oleh Polisi Kereta Api, dan beberapa pegawai memberinya uang. Setelahnya, ia naik kereta ke Delhi pada Kamis.

"Kami akan mencarikannya rumah," twit @BDUTT pekan lalu.

"Saya bersyukur punya nenek lain," tulis Verma di Twitter.

Dalam sebuah video Verma menambahkan, "Dia akan tinggal bersama di rumah kami. Saya dan istri akan merawatnya"

"Kami baru saja memulai penggalangan dana untuknya di mana kami menargetkan 10 lakh rupee (Rp 185,8 juta) yang hanya akan kami belanjakan untuknya."

"Dia bebas menggunakan dana itu untuk memulai kehidupan baru."

Para warganet yang mengikuti kisah Leelavati Dadi memberikan apresiasi ke Verma.

Pengguna Twitter @nbhardwajm menulis, "Terima kasih. Aku sangat terkesan denganmu. @VermaKiran Tuhan memberkatimu dan kami bersamamu. Tolong beritahu kami bagaimana kami semua bisa membantu juga."

Kemudian @Naazneen110 menambahkan, "Ikut bahagia untuk Leelavati. Tuhan memberkati kalian semua karena bersama-sama melakukan hal mulia. Terima kasih."

Verma pun membagikan sebuah nomor telepon, bagi para warganet yang hendak berbicara dengan sang nenek via pesan singkat.

https://www.kompas.com/global/read/2020/06/05/165420270/usai-dipukuli-dan-diusir-anaknya-nenek-ini-diadopsi-pengusaha-india

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke