Kompas.com - 22/01/2022, 08:57 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021). Istana Kepresidenan/Agus SupartoPanglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021).
|

KOMPAS.com - Setelah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), akhirnya kini Jenderal Andika Perkasa mengemban tugas sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto karena pensiun.

Jenderal Andika Perkasa merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1987. Untuk menduduki jabatan tertinggi itu, maka prajurit TNI harus lulus dari sekolah perwira (Akmil, AAL atau AAU).

Bagi yang bercita-cita menjadi perwira TNI AD, maka harus sekolah di Akmil Magelang. Di Indonesia, Akmil dikenal sebagai tempat untuk menempa calon perwira TNI AD.

Baca juga: Dibuka Rekrutmen Tamtama TNI AD 2022, Lulusan SMP Bisa Daftar

Jika kamu lulusan SMA/MA dan ingin menjadi Taruna Akmil, maka segera daftarkan diri. Karena TNI AD telah membuka Pendaftaran Taruna Akmil 2022.

Melansir laman Rekrutmen TNI AD, Sabtu (22/1/2022), berikut ini informasi berikut cara daftar Akmil 2022:

Persyaratan pendaftaran Taruna Akmil 2022

a. Persyaratan umum

1. Warga Negara Indonesia.

2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945.

4. Berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama tanggal 1 Agustus 2022.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.