Kompas.com - 17/01/2022, 08:37 WIB

KOMPAS.com - The Cargill Global Scholars 2022 membuka peluang beasiswa bagi mahasiswa S1 untuk mendapatkan bantuan biaya kuliah selama dua tahun.

Tak hanya bantuan keuangan, beasiswa ini juga memberikan program pengembangan kepemimpinan dan pendampingan dengan mentor selama dua tahun masa beasiswa. Di akhir program, mahasiswa akan menjadi anggota komunitas alumni Cargill Global Scholars dan memperluas jaringan.

Tujuan diadakannya beasiswa ini adalah untuk membangun jaringan global calon pemimpin masa depan yang suatu hari nanti akan memberikan kontribusi penting untuk memajukan bisnis, pertanian, dan ketahanan pangan dunia.

Baca juga: 15 Beasiswa Penuh S1-S2 Pendaftaran Januari-Februari 2022

Cakupan beasiswa

1. Beasiswa sebesar USD 2.500 atau sekitar Rp 35 juta diberikan setiap tahun, selama dua tahun masa program, untuk membantu pembiayaan akademik mahasiswa.

2. Berpartisipasi dalam seminar kepemimpinan tiga hari yang didanai penuh selama tahun pertama program yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan kepemimpinan para sarjana serta memaksimalkan potensi peserta guna melakukan perubahan positif pada puncak program.

3. Berpartisipasi dalam Seminar Kepemimpinan Global yang didanai penuh yang akan diadakan di salah satu lokasi global Cargill selama tahun kedua program. Kegiatan ini akan mempertemukan semua Cendekiawan Global Cargill dari setiap kelompok dari seluruh negara program untuk seminar selama seminggu yang akan melibatkan serangkaian kegiatan.

4. Dimentori oleh pemimpin Cargill yang akan membantu para sarjana mengidentifikasi tujuan akademis dan profesional jangka pendek dan panjang dan akan membantu dalam mencapai tujuan ini melalui jaringan, pertemuan tatap muka dan komunikasi email dan telepon secara teratur.

5. Menjadi anggota komunitas alumni Cargill Global Scholars.

Baca juga: 7 Beasiswa Dalam Negeri Tawarkan Kuliah Gratis bagi Calon Mahasiswa

Persyaratan umum

1. Warga Negara Indonesia.

2. Mahasiswa S1 aktif dari perguruan tinggi mitra:

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.