Kompas.com - 14/06/2021, 15:40 WIB
Ketua LTMPT Mohammad Nasih saat mengumumkan 12 ribu kursi SBMPTN 2021 yang masih kosong. DOK. KOMPAS.com/DIAN IHSANKetua LTMPT Mohammad Nasih saat mengumumkan 12 ribu kursi SBMPTN 2021 yang masih kosong.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2021 bisa dilihat hari ini Senin (14/6/2021) di laman utama dan 28 laman mirror yang sudah dipersiapkan.

Ketua Lembaga Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof. Nasih mengatakan, peserta SBMPTN 2021 tidak perlu berbondong-bondong melakukan pengecekan di laman yang sudah disediakan tepat pada pukul 15.00 WIB.

Pasalnya hasil yang tertera akan sama saja meski dilihat pada jam-jam berikutnya. Namun demikian, untuk mengantisipasi akses dalam jumlah banyak pada pukul 15.00 WIB, LTMPT juga sudah menyiapkan beberapa hal. Termasuk bandwith yang cukup besar.

"Dalam pelaksanaan kedepan, kami harap kepesertaan UTBK SBMPTN lebih luas lagi. Termasuk universitas maupun sekolah kedinasan juga bisa ikut proses seleksi ini," kata Nasih dalam jumpa pers pengumuman hasil seleksi SBMPTN 2021 yang dilaksanakan secara virtual, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Sebanyak 63 Peserta Difabel Lolos SBMPTN 2021

Peserta KIP Kuliah harus lolos verifikasi

Dalam kesempatan tersebut, Nasih juga menekankan kepada peserta SBMPTN pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski dinyatakan lolos dalam pengumuman SBMPTN 2021, peserta KIP Kuliah harus melalui beberapa verifikasi lainnya, yakni:

1. Verifikasi akademik

2. Verifikasi data ekonomi

Verifikasi ekonomi, lanjut Nasih, dilakukan dengan cara pengecekan dokumen dan kunjungan ke alamat peserta sesuai dengan data yang sudah tercatat.

"Peserta KIP Kuliah belum tetap status penerimaannya. Mungkin saja dinyatakan pemegang KIP Kuliah, tapi setelah dicek, kondisi ekonomi sudah bagus, bisa digugurkan kepesertaan KIP Kuliah-nya," tegas Nasih.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X