6 Tanda Kamu Cocok di Jurusan Kuliah Pariwisata

Kompas.com - 14/01/2021, 13:10 WIB
Ilustrasi pariwisata Indonesia Dokumentasi Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi KreatifIlustrasi pariwisata Indonesia
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Untuk menentukan jurusan kuliah di perguruan tinggi bukan hal yang mudah untuk semua lulusan SMA, SMK, dan MA.

Karena ada beberapa aspek yang harus diperhatikan, mulai dari minat hingga prospek karir di masa mendatang.

Jurusan kuliah pariwisata merupakan salah bidang keilmuan dengan prospek yang luas dan menjanjikan.

Baca juga: 6 Alasan Orangtua Tak Restui Jurusan Kuliah Pilihan Anak

Sebagaimana kamu ketahui, potensi pariwisata Indonesia dengan kekayaan alamnya, telah menjadi magnet yang dapat menarik banyak wisatawan, baik lokal hingga mancanegara.

Tidak hanya itu luasnya cakupan industri pariwisata juga memungkinkan lulusan jurusan kuliah pariwisata untuk bisa berkecimpung di banyak industri.

Mulai dari bagian front office, housekeeping, kitchen, hingga industri kuliner, semuanya dapat di eksplorasi sesuai minat dan kemampuan.

Merangkum keterangan Batam Tourism Polytechnic (BTP), Kamis (14/1/2021) menyebutkan, ada enam tanda bila kamu memang cocok mengenyam pendidikan di jurusan kuliah pariwisata.

Mari simak penjelasannya, sebagai berikut:

1. Mampu beradaptasi di lingkungan baru

Menjalankan karir di industri pariwisata akan menghadapkanmu dari sejumlah ketidakpastian, misalnya jadwal kerja yang tidak menentu dan menghadapi pengunjung dari latar belakang berbeda.

Tentunya hal itu akan membuatmu serasa berada di lingkungan baru setiap harinya.

Baca juga: 6 Jurusan Kuliah Sulit Masuk dan Lulus, Ada Pilihanmu?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X