Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa Kuliah S1-S2 di Melbourne Australia, Senilai Rp 103 Juta

Kompas.com - 20/10/2020, 09:16 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Australia menjadi salah satu negara yang rutin memberikan kesempatan beasiswa bagi pelajar Indonesia.

RMIT University merupakan salah satu universitas yang membuka peluang beasiswa bagi kamu yang ingin melanjutkan studi S1 maupun S2 di tahun 2021.

RMIT University merupakan salah satu universitas yang populer bagi pelajar Indonesia yang akan menempuh studi di bidang Art dan Design, Architecture, Fashion Business, IT dan Engineering.

Memiliki reputasi sebagai salah satu universitas berbasis teknologi terbaik di Australia, RMIT University menempati peringkat 17 di dunia untuk program Art dan Design menurut QS World University Rankings.

Baca juga: Seleksi Tahap 2 Beasiswa Unggulan Kemendikbud Dimulai, Ini Jadwalnya

Beberapa jurusan unggulan lainnya seperti Architecture dan Built Environment yang menempati peringkat 28, serta Fashion dan Textiles berada di peringkat top 30 dunia dan menjadikan RMIT University sebagai universitas khusus Art dan Design terbaik di Australia.

Selain itu, RMIT University juga merupakan salah satu dari anggota Australian Technology Network (ATN) Universities, yaitu perkumpulan 4 universitas modern top 100 dunia di Australia yang memiliki relasi kuat dengan industri seperti program magang, penempatan kerja selama masa kuliah, dan kesempatan berkarier setelah lulus kuliah hingga 2 tahun.

Lokasinya yang berada tepat di jantung kota Melbourne menjadikan RMIT University menjadi daya tarik tersendiri bagi pelajar Indonesia yang lebih senang untuk tinggal di tengah kota serta banyaknya pilihan akomodasi.

Berikut info program beasiswa RMIT Academic Excellence Scholarships for Southeast Asia dari RMIT University:

Baca juga: Asesmen Nasional Pengganti UN, Kemendikbud: Tidak Semua Siswa Ikut

Cakupan

  • Program beasiswa RMIT Academic Excellence Scholarships for Southeast Asia memberikan potongan uang kuliah sejumlah AUD 10.000 atau sekitar Rp 103 juta untuk pelajar Indonesia yang akan memulai program kuliah S1 dan S2 di bulan Februari 2021.
  • Pelajar Indonesia yang akan mengambil jurusan kuliah di bidang Science, Engineering, dan Health juga mendapatkan penawaran program beasiswa STEMM Merit Scholarships for Southeast Asia sejumlah AUD 10.000 tau sekitar Rp 103 juta untuk program kuliah S1 dan S2 di bulan Februari dan Juli 2021.

Syarat pendaftar

Berikut ini adalah persyaratan untuk mengikuti program beasiswa S1 dan S2 dari RMIT University:

  1. Mahasiswa internasional (bukan warga negara Australia) yang akan memulai kuliah di bulan September 2021.
  2. Tidak sedang menempuh pendidikan di RMIT University.
  3. Memenuhi persyaratan berdasarkan nilai akademis, prestasi, dan hasil tes resmi bahasa Inggris yang tinggi.

Baca juga: Cari Info Kuliah hingga Beasiswa Luar Negeri, Yuk Daftar Pameran Pendidikan Ini

Syarat dokumen

Dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran adalah sebagai berikut:

  1. Copy Passport terbaru.
  2. Rapor/transkip nilai dari jenjang studi terakhir.
  3. Hasil tes resmi Bahasa Inggris terbaru (IELTS/TOEFL/PTE) yang memenuhi standar.

Pendaftaran

Pada tanggal 23 Oktober 2020, perwakilan dari RMIT University akan berpartisipasi dalam acara Virtual Global University Expo 2020. Online sesi info ini akan menjelaskan mengenai kuliah di RMIT University, jurusan, biaya kuliah, dan beasiswa yang ditawarkan untuk kuliah tahun 2021.

Informasi seputar beasiswa dan pengajuan aplikasi pendaftaran dapat dilihat melalui situs Jack Study Abroad https://www.jackstudy.co.id/ 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com