Mahasiswa Baru, Beasiswa Penuh S1 Tanoto Foundation Masih Dibuka

Kompas.com - 27/09/2020, 10:05 WIB
Program Teladan Tanoto Faoundation tahun 2020 resmi dibuka. DOK. Humas Tanoto FoundationProgram Teladan Tanoto Faoundation tahun 2020 resmi dibuka.

KOMPAS.com - Sebagai upaya "melahirkan" anak muda berpotensi dan berjiwa kepemimpinan, Tanoto Foundation masih membuka program Beasiswa Teladan (Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan) 2021.

Program Teladan 2021 dapat diikuti oleh mahasiswa semester 1 jenjang S1 Reguler yang berkuliah di sembilan kampus mitra Tanoto Foundation.

Kampus mitra antara lain IPB University, Institut Teknologi Bandung, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Sumatera Utara, Universitas Riau.

Baca juga: Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2020 Dibuka, 31.800 Orang Telah Daftar

University Partnership and Cohort Management Lead Tanoto Foundation Wahono Kolopaking mengatakan, Program Teladan yang dibentuk sejak tahun 2006 tak hanya sekadar memberikan bantuan dana kuliah secara penuh.

Lebih dari itu, Wahono menegaskan bahwa tujuan utama dari program ini adalah menyiapkan generasi berjiwa kepemimpinan, melalui beragam pelatihan dan kegiatan.

"Melalui program Teladan, Tanoto Foundation mencoba untuk merancang bentuk program di mana peserta tidak hanya menikmati bantuan, namun juga menerima program pendampingan," paparnya dalam Kompas Talks yang disiarkan secara langsung melalui akun Instagram @hariankompas.

Baca juga: Pendaftaran KIP Kuliah Jalur Mandiri PTS Dibuka, Ini Link dan Cara Daftar

Selama mengikuti program, peserta Teladan mendapat dukungan beasiswa penuh dan tunjangan bulanan, pelatihan berjenjang dan monitoring yang terstruktur untuk meningkatkan soft skill.

Pendaftaran Program Teladan akan dibuka secara online di www.tanotofoundation.org mulai tanggal 24 Agustus sampai dengan 30 September 2020

Berikut informasi seputar pengajuan beasiswa Teladan 2021:

Cakupan

1. Dukungan finansial

  • Biaya kuliah yang dibayarkan 100 persen, sejak perjanjian penandatanganan beasiswa hingga semester VIII.
  • Tunjangan bulanan.

Baca juga: 19 Aplikasi dan 5 Video Conference Bisa Diakses Kuota Belajar Kemendikbud

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X