Kompas.com - 22/06/2020, 18:00 WIB
Kompas.com dan Quipper bekerja sama mengadakan try out UTBK gratis. Tangkapan layar akun Instagram QuipperKompas.com dan Quipper bekerja sama mengadakan try out UTBK gratis.
|

KOMPAS.com - Bagi calon mahasiswa baru yang ingin masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020, maka harus mempersiapkan diri.

Persiapannya tentu dengan belajar untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat ikut SBMPTN. Rencananya, UTBK bakal digelar pada 5-12 Juli 2020.

Jadi, masih ada waktu dua minggu untuk persiapan UTBK 2020. Beberapa hari yang lalu, calon mahasiswa baru telah mengikuti try out online gratis UTBK-SBMPTN 2020.

Baca juga: Pilih Jurusan Terbaik lewat Tes Minat Bakat Online Gratis Kompas.com x Quipper

Try out itu diselenggarakan oleh Kompas.com yang bekerja sama dengan Quipper. Adapun Try Out UTBK-SBMPTN 2020 dimulai pada 1-14 Juni 2020.

Keuntungan

  • Penilaian try out berbasis IRT, jadi sudah seperti UTBK sebenarnya.
  • Kamu akan mendapat hasil try out dan pembahasan soal.
  • 5 akun dengan nilai terbaik akan mendapat full akses ke konten Quipper selama satu semester.

Pada penyelenggaraan Try Out Online UTBK TPS Gratis dari Kompas.com dan Quipper itu, ada sebanyak 9.000 lebih pendaftar.

Dari jumlah itu, 2.000 lebih peserta telah mengikuti tes dan didapatkan 5 akun (peserta) dengan nilai terbaik.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nantinya, pemenang akan mendapatkan dua hadiah:

1. Akun berlangganan Quipper Video selama 6 bulan.

2. E-voucher dari Gramedia.com

Adapun pengumuman nama-nama 5 pemenang Try Out UTBK-SBMPTN 2020 persembahan Kompas.com dan Quipper ini diumumkan secara bersamaan dengan Quipper pada pukul 18.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X