Begini Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 saat Masa Pandemi

Kompas.com - 23/05/2020, 19:31 WIB
Informasi UTBK-SBMPTN 2020 https://ltmpt.ac.id/Informasi UTBK-SBMPTN 2020
|

KOMPAS.com - Panitia Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT), beberapa hari yang lalu menyelenggarakan live streaming di kanal Zoom dan Youtube bersama 200 Guru BK se-Indonesia.

Tak hanya guru BK, para calon mahasiswa yang ingin ikut UTBK- SBMPTN 2020 juga turut aktif berpartisipasi dalam acara tersebut.

Tentu dengan harapan bisa mendapatkan informasi seputar Ujian Tulis Berbasis Komputer dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK-SBMPTN) 2020.

Baca juga: Ikut UTBK-SBMPTN 2020? Ini Info Tempat, Waktu dan Protokol Pelaksanaan

Sebagai informasi awal, terdapat beberapa perubahan dalam UTBK 2020 yang harus ditempuh guna menyesuaikan dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Apa saja itu? Melansir akun resmi Instagram LTMPT, Jumat (22/5/2020), berikut ini disampaikan info terkait UTBK-SBMPTN 2020.

Adapun pelaksanaan UTBK menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19. Pelaksanaan UTBK 2020 tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan di tengaj pandemi Covid-19.

Ini perubahannya

1. Materi tes disederhanakan yaitu hanya Tes Potensi Skolastik (TPS) saja. Ini akan disesuaikan faktor pembobotan sub tes berdasarkan program studi yang diambil.

2. Setiap peserta hanya diijinkan maksimal mengambil 1 kali tes.

3. Pelaksanaan tes dilaksanakan 4 sesi setiap hari (kecuali Jumat 2 sesi).

4. Pendaftaran UTBK dan SBMPTN dilakukan secara bersamaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X