Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Daftar Beasiswa Bakti BCA 2024, Cek Syarat dan Manfaat

KOMPAS.com - Bank Central Asia (BCA) kembali membuka beasiswa untuk mahasiswa sarjana (S1) Perguruan Tinggi Negeri.  Beasiswa tersebut ialah beasiswa bakti BCA, mahasiswa akan mendapatkan uang saku per bulan, bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT), dan pelatihan dan pengembangan kompetensi diri.

Selain memberikan bantuan dana, program ini juga bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi generasi muda yang terampil dan berkualitas. Pendaftaran terakhir hari ini, Senin (23/10/2023).

Melalui program ini, mahasiswa dibekali dengan kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan di masa depan (Developing Self, Learning Agility, Build Relationship & Deliver Solution), termasuk di dalamnya mengembangkan kepedulian sosial dan perencanaan keuangan sehingga diharapkan menjadi Future Ready Generation.

Sejak 2009, Bakti BCA telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 7.000 mahasiswa S1. Mahasiswa akan menerima beasiswa tersebut pada semester 4 dan 5. Durasi beasiswa berlangsung dari Januari hingga Desember 2024.

Bantuan Financial

  • IPK min 3.0
  • Surat Keterangan tidak mampu dari kelurahan / desa, atau Surat rekomendasi terkendala finansial dari Dekan Fakultas (pilih salah satu).

Prestasi Akademis (penalaran)

  • IPK min. 3.25
  • Sertifikat / surat keterangan / surat referensi dari instansi pelaksana (maksimal 3 tahun terakhir)

Prestasi Non-akademis (minat dan bakat)

  • Sertifikat / surat keterangan / surat referensi dari instansi pelaksana minimal tingkat Provinsi (maksimal 3 tahun terakhir)

Timeline Pendaftaran

  • Pendaftaran : 10 - 23 Oktober
  • Seleksi Administrasi : 24 - 27 Oktober (jika lulus seleksi maka kandidat akan mendapatkan undangan tes seleksi melalui email)
  • Assessment test dan Interview (online) : 30 Oktober – 1 November
  • Pengumuman : 15 Desember

Keputusan penerimaan beasiswa BCA bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat. Informasi resmi di tautan ini.

https://www.kompas.com/edu/read/2023/10/23/162211471/cara-daftar-beasiswa-bakti-bca-2024-cek-syarat-dan-manfaat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke