Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beasiswa Etos ID 2023 Total Rp 3 Miliar, Kuliah Gratis Dapat Uang Saku

KOMPAS.com - Ada beasiswa dari Etos ID buat calon mahasiswa yang lolos jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) maupun Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023.

Beasiswa kuliah dari Etos ID sendiri merupakan program investasi SDM strategis melalui peningkatan (Improvement) dan pengembangan (Development) kapasitas serta integritas pemuda (Mahasiswa) sebagai penggerak pembangunan daerah menuju Indonesia Berdaya.

Dilansir dari laman Etos ID, program ini memiliki tujuan untuk mewujudkan SDM strategis daerah yang berintegritas, profesional dan transformatif sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan daerah di Indonesia.

Dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia daerah yang strategis, maka Etos ID berfokus pada bantuan perkuliahan dan pengembangan diri.

Perlu diketahui, total beasiswa yang disediakan Etos ID ialah Rp 3 miliar untuk calon mahasiswa yang diterima di 15 PTN mitra Etos ID.

Tak cuma bisa mendapatkan beasiswa, kamu juga mendapatkan pelatihan untuk mengasah kemampuan Bahasa Inggris, uang saku Rp 600.000, training selama menjadi mahasiswa dan saat akan berkarier dan masih banyak lagi.

Ingin tahu persyaratan, daftar mitra PTN dan jadwalnya? Cek di bawah ini informasinya.

Benefit Beasiswa Etos ID 2023

Adapun komponen yang diberikan Etos ID kepada Penerima Manfaat adalah sebagai berikut:

2. Beragama Islam (Muslim/Muslimah)

3. Memiliki Prestasi di bidang akademik dan Organisasi

4. Berkomitmen mengikuti program Etos ID selama 8 Semester

5. Mendapatkan persetujuan orang tua

6. Berasal dari Keluarga Prasejahtera.

7. Calon pendaftar merupakan Mahasiswa atau Calon Mahasiswa di 15 Kampus Mitra Etos ID dari jalur SNBP atau SNBT-UTBK.

Itulah informasi beasiswa dari Etos ID 2023, buat calon mahasiswa yang lolos SNBP maupun UTBK SNBT. Informasi selengkapnya cek laman Etos ID.

https://www.kompas.com/edu/read/2023/05/14/195711371/beasiswa-etos-id-2023-total-rp-3-miliar-kuliah-gratis-dapat-uang-saku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke