Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Profesi dan Jurusan Kuliah yang Bisa Jalan-jalan Sambil Dapat Cuan

KOMPAS.com - Bagi calon mahasiswa yang punya hobi jalan-jalan, ada jurusan kuliah yang bisa memfasilitasi hobimu itu lho.

Setelah lulus dari jurusan kuliah ini akan memberimu peluang untuk jalan-jalan sambil dapat cuan.

Sehingga kamu tidak hanya sekadar jalan-jalan saja tetapi juga bekerja dan menghasilkan uang.

Melansir dari akun Instagram Bimbingan Studi di Luar Negeri Schoters, ada 8 jurusan dan profesi yang bisa menyalurkan hobimu untuk selalu jalan-jalan sambil dapat cuan.

Mau tahu profesi dan jurusan apa saja yang bisa jalan-jalan sambil dapat cuan? Yuk simak bersama informasinya.

Profesi dan jurusan kuliah bisa jalan-jalan sambil dapat cuan

1. Diplomat

Untuk menjadi seorang diplomat dan bisa jalan-jalan keluar negeri, jurusan yang bisa dipilih adalah Hubungan Internasional.

2. Peneliti

Profesi ini juga bisa membawamu jalan-jalan dan meneliti banyak hal sesuai kompetesi yang dimiliki. Mahasiswa dari semua jurusan bisa menjadi seorang peneliti lho.

3. Jurnalis

Untuk menjadi seorang jurnalis, kamu bisa memilih jurusan Ilmu Komunikasi. Menjadi seorang jurnalis bisa membawamu ke berbagai kota atau negara lain untuk melaporkan berita terkini yang sedang terjadi langsung dari tempat kejadian.

4. Interpreter

Untuk menjadi seorang interpreter atau penerjemah, kamu bisa memilih jurusan Sastra yang banyak tersedia di perguruan tinggi.

5. Tour Guide

Setelah pandemi Covid-19 mulai mereda, gerbang pariwisata menuju Indonesia juga makin terbuka. Sehingga profesi Tour Guide ini akan membawa para wisatawan untuk berjalan-jalan.

Untuk menjadi seorang Tour Guide kamu bisa memilih jurusan Pariwisata.

6. Auditor

Profesi menjadi Auditor memberimu kesempatan untuk berpindah-pindah kota untuk melakukan audit. Menjadi seorang auditor kamu bisa memilih Jurusan Akuntansi.

7. Pilot

Menjadi seorang pilot tentu bisa membawamu menjelajahi berbagai kota dan negara. Untuk menjadi seorang pilot kamu bisa memilih Sekolah Penerbangan untuk melanjutkan pendidikan.

8. Nahkoda

Hampir sama dengan pilot, menjadi seorang nahkoda juga bisa membuatmu berpindah-pindah kota atau negara menggunakan jalur laut. Untuk menjadi seorang nahkoda kamu bisa memilih Sekolah Pelayaran.

Itulah 8 profesi dan jurusan yang bisa membuatmu jalan-jalan sambil mendapatkan cuan. Adakah dari daftar ini profesi dan jurusan ini yang jadi incaranmu?

https://www.kompas.com/edu/read/2022/09/24/135700871/8-profesi-dan-jurusan-kuliah-yang-bisa-jalan-jalan-sambil-dapat-cuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke