Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kalbis Institute Siapkan Beasiswa Rp 25 Miliar untuk 450 Calon Mahasiswa

KOMPAS.com - Kalbis Institute menyiapkan beasiswa sebesar 25 miliar rupiah bagi lebih dari 450 calon mahasiswa untuk tahun akademik 2023/2024. Beasiswa ini menjadi komitmen Kalbis Institute untuk menyiapkan SDM Indonesia unggul.

“Peningkatan kualitas SDM di Indonesia saat ini harus menjadi prioritas terutama untuk memaksimalkan bonus demografi yang akan kita alami dalam kurun waktu 15-20 tahun ke depan," tegas Budi Kurniawan, Wakil Rektor III Bidang Admisi dan Pengembangan Kalbis Institute melalui rilis resmi (18/8/2022).

Budi Kurniawan menambahkan, "Kalbis Institute akan terus mendampingi Generasi Emas Bangsa Indonesia ini agar mereka dapat memberika kontribusi optimal untuk bangsa dan negara di masa yang akan datang."

"Kalbis Institute siap mencetakan lulusan unggul yang dapat bermanfaat di dunia industri dan juga bisa membangun bisnis mereka sendiri di masa depan dengan menyediakan berbagai fasilitas dan infrastruktur level internasional,” ujar Budi Kurniawan.

Lebih jauh Budi Kurniawan menyampaikan, pihaknya tidak hanya memberikan beasiswa namun juga meyiapkan berbagai jurusan program studi yang unik dan menyesuaikan dengan kebutuhan industri.

Beberapa prodi tersebut antara antara lain; Business in Creative Industry, Business Psychology, Virtual Reality, Applied ERP, Animation, dan masih banyak lagi.

"Tidak cukup sampai di situ, Kalbis Institute juga menyiapkan beberapa program sertifikasi yang akan didapatkan oleh mahasiswa selama mereka berkuliah sehingga mereka tidak hanya lulus dengan gelar akademik," ungkapnya.

"Namun juga dengan sertifikasi yang dapat digunakan sebagai pengakuan akan kemampuan merek di industri," lanjut Budi Kurniawan.

Ia juga mengatakan, Kalbis Institute juga menyiapkan berbagai program internasional bagi mahasiswa seperti program double degree, student exchange, mobility, dan program-program lagi dengan berbagai universitas di luar negeri.

Kerja sama program dilakukan Kalbis Institute dengan Nanjing Xiaozhuang University, University Malaysia Kelantan, The Chicago School of Professional Psychology, dan masih banyak lagi.

"Melalui unit Kalbis Internasional, Kalbis Institute juga menyiapkan program Pathway to Bachelor in Culinary Art bekerja sama dengan B.H.M.S. Switzerland," tambah Budi Kurniawan.

"Komitmen tersebut diperkuat dengan berbagai pembangunan fasilitas baru yang disiapkan oleh Kalbis Institute seperti Laboratorium Culinary, Laboratorium Virtual Reality, dan masih banyak lagi," pungkasnya.

https://www.kompas.com/edu/read/2022/08/18/175954271/kalbis-institute-siapkan-beasiswa-rp-25-miliar-untuk-450-calon-mahasiswa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke