Kompas.com - 29/01/2022, 06:15 WIB

KOMPAS.com - Ganda campuran Indonesia yang menempati peringkat kelima dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviati, tidak dipanggil lagi untuk masuk ke dalam pelatnas PBSI 2022.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviati dipastikan terdegradasi setelah PBSI merilis daftar atlet pelatnas pada Jumat (28/1/2022).

Dalam daftar atlet pelatnas yang dirilis PBSI, tidak ada nama Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktaviati di kategori ganda campuran utama.

Adapun Praveen/Melati bukan satu-satunya ganda campuran yang terdegradasi dari Pelatnas PBSI. Pasangan penghuni peringkat ke-11 dunia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, juga memiliki nasib serupa.

Baca juga: Alasan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Dicoret dari Pelatnas PBSI

Pelatih ganda campuran, Nova Widianto, mengatakan bahwa terdapat empat hal yang dipertimbangkan sebelum mencoret Praveen/Melati dari pelatnas PBSI.

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan adalah pencapaian Praveen/Melati yang kurang memuaskan selama periode dua tahun terakhir.

Praveen/Melati kali terakhir meraih gelar ketika menjuarai All England 2020. Setelah itu, mereka selalu gagal membawa pulang medali dengan pencapaian terbaik adalah menembus partai final.

Penurunan performa Praveen/Melati mencapai titik terendah setelah terhenti pada babak-babak awal dalam tiga turnamen beruntun di Bali akhir tahun lalu, yakni Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals.

Baca juga: Pelatih Berang Lihat Performa Praveen/Melati di Indonesia Masters, Singgung Tanggung Jawab

Kini, Praveen/Melati pun dipastikan tidak lagi menjadi bagian pelatnas PBSI dan harus rela melanjutkan karier di bawah naungan klubnya, PB Djarum.

Lalu, apa rencana Praveen/Melati seusai terdegradasi dari Pelatnas PBSI?

Halaman:

Video Pilihan

Sumber PB Djarum
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.