Kompas.com - 03/12/2021, 07:15 WIB
Pasangan ganda campura Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat bertanding di BWF World Tour Finals 2021. Dok. PBSIPasangan ganda campura Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat bertanding di BWF World Tour Finals 2021.

KOMPAS.com - Matchday ketiga fase grup BWF World Tour Finals 2021 akan digelar mulai pagi ini, Jumat (3/12/2021) pukul 09.00 WIB.

Ada empat wakil Indonesia yang siap tampil dengan tiga di antaranya bakal melakoni pertandingan yang menentukan langkah mereka ke semifinal

Ketiganya adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Praveen/Melati dijadwalkan menghadapi Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) pada laga ketiga Grup B sektor ganda campuran.

Tidak ada cara lain bagi Praveen/Melati selain menang agar bisa lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 sebagai runner-up.

Baca juga: BWF World Tour Finals: Presiden Jokowi Turun ke Lapangan dan Ayun Raket bareng Jonatan Christie

Posisinya sekarang Praveen/Melati berada di peringkat ketiga Grup B dengan koleksi satu poin dari satu kemenangan straight game dan satu kalah rubber game.

Poin mereka sama dengan Tang/Tse, yang duduk di peringkat kedua, tetapi kalah soal jumlah skor yang dimenangi.

Adapun puncak klasemen Grup B dikuasai oleh Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), yang sudah pasti ke semifinal sebagai juara grup.

Di sektor ganda putri, Greysia/Apriyani juga diwajibkan menang pada laga pamungkas Grup A untuk lolos ke semifinal.

Lawan terakhir Greysia/Apriyani di Grup A adalah  Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia).

Baca juga: Klasemen BWF World Tour Finals 2021, Gresyia/Apriyani Selangkah Lagi ke Semifinal

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.