Kompas.com - 03/12/2021, 06:15 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat bertanding di BWF World Tour Finals 2021. Humas PP PBSI-Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat bertanding di BWF World Tour Finals 2021.

KOMPAS.com - Rangkaian hari ketiga BWF World Tour Finals, Jumat (3/12/2021), akan berlangsung di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, mulai pukul 09.00 WIB.

Keempat wakil Indonesia yang tampil pada BWF World Tour Finals 2021 bakal melanjutkan perjuangan ke laga terakhir fase grup.

Dari empat wakil Indonesia yang akan melanjutkan perjuangan, tiga di antaranya masih berpeluang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Ganda campuran).

Baca juga: BWF World Tour Finals: Marcus/Kevin Senang Revans atas Juara Olimpiade

Sementara itu, satu lagi wakil Indonesia, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra), sudah tak memiliki peluang setelah menelan dua kekalahan beruntun di fase grup.

Namun, Pramudya/Yeremia masih akan melakoni laga terakhir Grup A ganda putra melawan pasangan yang juga telah menelan dua kekalahan, yakni Christo Popov/Toma Junior Popov (Perancis).

Berbeda dengan Pramudya/Yeremia, Marcus/Kevin sebagai sesama wakil Indonesia masih berpeluang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Pada hari kedua, Kamis (2/12/2021), Marcus/Kevin tidak bertanding karena pasangan yang seharusnya menjadi lawan mereka, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, mundur sebelum laga dimulai.

Baca juga: Pramudya/Yeremia Gagal Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals: Kami Terlalu Nafsu...

BWF melaporkan, ganda putra asal India itu mundur atas rekomendasi dokter yang menangani cedera lutut Shetty.

Mundurnya Satwiksairaj/Shetty membuat perolehan poin di Grup B ganda putra BWF World Tour Finals 2021 mengalami perubahan.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.