BWF World Tour Finals: Presiden Jokowi Turun ke Lapangan dan Ayun Raket bareng Jonatan Christie

Kompas.com - 02/12/2021, 22:09 WIB
Presiden Joko Widodo mengangkat Piala Thomas bersama Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, di tengah-tengah pergelaran BWF World Tour Finals 2021, di Nusa Dua, Bali, 2 Desember 2021. Dok. PBSIPresiden Joko Widodo mengangkat Piala Thomas bersama Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, di tengah-tengah pergelaran BWF World Tour Finals 2021, di Nusa Dua, Bali, 2 Desember 2021.
|

KOMPAS.com - Presiden Jokowi meramaikan pergelaran BWF World Tour Finals dengan turun ke lapangan untuk bermain bulu tangkis bersama beberapa atlet, salah satunya Jonatan Christie.

Ajang BWF World Tour Finals 2021 yang berlangsung di Bali International Convention Centre pada Kamis (2/12/2021) menyambut kehadiran figur spesial.

Sosok yang dimaksud tak lain adalah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Agenda awal Presiden Jokowi adalah menyaksikan laga-laga di babak grup BWF World Tour Finals 2021.

Pada hari ini, Kamis (2/12/2021) sebanyak tiga wakil Indonesia bertanding. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Ganda putra nomor satu dunia andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya sejatinya juga dijadwalkan bertanding.

Baca juga: Rekap Hasil BWF World Tour Finals: Minions Batal Tanding, Pramel Buka Asa, Pram/Yere...

Namun, mereka urung turun ke lapangan karena sang lawan, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty terpaksa mengundurkan diri dari turnamen karena alasan cedera.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi, ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet bulu tangkis kita, juga kepada PBSI yang telah membawa Piala Thomas, setelah 19 tahun keluar dari Indonesia," kata Presiden Jokowi dalam rilis PBSI.

Presiden Joko Widodo saat bermain bulu tangkis bersama para atlet nasional di The Westin Resort, Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Kamis (2/12/2021).dok. Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo saat bermain bulu tangkis bersama para atlet nasional di The Westin Resort, Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Kamis (2/12/2021).

“Ini adalah sebuah prestasi yang telah ditunggu-tunggu lama oleh seluruh rakyat Indonesia dan saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Piala Thomas, maupun untuk prestasi-prestasi yang lainnya," ujar Jokowi menambahkan.

Baca juga: Pramudya/Yeremia Gagal Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals: Kami Terlalu Nafsu...

Presiden Joko Widodo tidak cuma datang sebagai penonton. Jokowi juga ikut turun ke lapangan, mengayunkan raket, dan bermain bersama sejumlah atlet kebanggaan Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.