Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klasemen BWF World Tour Finals 2021, Gresyia/Apriyani Selangkah Lagi ke Semifinal

Kompas.com - 02/12/2021, 21:50 WIB
Faishal Raihan

Penulis

KOMPAS.com - Greysia Polii/Apriyani Rahayu selangkah lagi ke semifinal jika melihat susunan klasemen BWF World Tour Finals 2021.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu terpaksa menelan hasil buruk pada laga kedua Grup A sektor ganda putri World Tour Finals 2021.

Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu ditumbangkan pasangan ganda putri ranking empat dunia Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan).

Greysia/Apriyani menyerah dua gim langsung dari Kim/Kong, 15-21, 18-21, dalam laga yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Bali, Kamis (2/12/2021).

Kekalahan ini membuat Greysia/Apriyani turun ke posisi kedua klasemen Grup A BWF World Tour Finals 2021.

Baca juga: Pramudya/Yeremia Gagal Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals: Kami Terlalu Nafsu...

Greysia/Apriyani masih mengemas satu poin dari kemenangan mereka atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) kemarin.

Sementara, posisi puncak Grup A sekarang menjadi milik Kim/Kong yang selalu menang dalam dua pertandingan awal.

Kim/Kong juga dipastikan lolos ke semifinal BWF World Tour 2021 setelah terbantu match lainnya di Grup A.

Pada pertandingan lain, Jongkolphan/Rawinda dikalahkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, dengan skor 23-21, 21-24.

Dengan demikian, satu tiket tersisa di Grup B akan diperebutkan oleh Greysia/Apriyani dan Tan/Thinaah.

Baca juga: BWF World Tour Finals: Tampil Menyerang Jadi Kunci Praveen/Melati Tekuk Wakil Inggris

Kedua pasangan akan bertemu di laga terakhir Grup B. Tidak ada kata lain selain menang untuk Greysia/Apriyani agar bisa lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Pramudya/Yeremia terhenti

Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menang atas pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Mereka pun maju ke babak kedua Indonesia Masters 2021.Dok. PP PBSI Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menang atas pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Mereka pun maju ke babak kedua Indonesia Masters 2021.

Sementara Greysia/Apriyani masih berpeluang, ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan justru sebaliknya.

Jalan ke semifinal bagi Pramudya/Yeremia sudah tertutup setelah menelan dua kali kekalahan pada dua laga awal di Grup B.

Setelah ditumbangkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (14-21, 19-21), Pramudya/Yeremia kalah rubber game dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dengan skor 21-12, 11-21, 18-21.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com