Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BWF World Tour Finals, Cerita Greysia Sempat Gunting Kuku di Tengah Pertandingan

Kompas.com - 02/12/2021, 13:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, sempat memotong kuku di sela pertandingan BWF World Tour Finals 2021. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan) pada laga kedua Grup A ganda putri yang digelar di Bali International Convention Centre, Kamis (2/12/2021). 

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut kalah dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-18 dalam tempo permainan 55 menit. 

Pada interval gim pertama saat kedudukan 11-8 untuk keunggulan Korea, tim medis sempat memasuki lapangan dan berjalan ke arah Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Baca juga: BWF World Tour Finals, Alasan Kevin Tampil Beda Pakai Headband

Saat ditanya Kompas.com usai pertandingan, Greysia Polii mengaku tak ada masalah apa-apa. Dia hanya memotong kukunya yang sudah panjang. 

"Itu kuku saya panjang dan sudah mau lepas. Jadi, mending langsung cepat dipotong daripada lepas sendiri," ujar Greysia Polii. 

Sementara itu, hasil melawan Kim/Kong menjadi kekalahan perdana Greysia/Apriyani dalam dua laga pertama Grup A BWF World Tour Finals 2021

Pada pertandingan pembuka Grup A ganda putri kemarin siang, Greysia/Apriyani menang straight game atau dua gim langsung atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand). 

Greysia/Apriyani menang 21-15 dan 21-12 dalam pertandingan yang berlangsung selama 37 menit tersebut. 

Baca juga: Kebanggaan Pramudya/Yeremia Tampil di BWF World Tour Finals 2021...

Bicara soal kekalahan dari wakil Korea, Greysia mengakui bahwa sang lawan memang bermain lebih bagus hari ini. 

"Kami pastinya selalu ingin datang ke lapangan untuk memenangi pertandingan. Namun, kami akui hari ini pasangan Korea bermain lebih bagus," kata Greysia Polii kepada awak media. 

Adapun pada pertandingan terakhir Grup A esok hari, Greysia/Apriyani dijadwalkan melawan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com