Kebanggaan Pramudya/Yeremia Tampil di BWF World Tour Finals 2021...

Kompas.com - 02/12/2021, 11:09 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, seusai bertanding pada laga pertama BWF World Tour Finals 2021,1 Desember 2021. KOMPAS.com/Farahdila PuspaPasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, seusai bertanding pada laga pertama BWF World Tour Finals 2021,1 Desember 2021.

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, mengungkapkan rasa bangga mereka bisa tampil di BWF World Tour Finals 2021. 

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sudah menjalani debut mereka di BWF World Tour Finals saat melawan unggulan kedua Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang). Rabu (1/12/2021). 

Akan tetapi, Pramudya/Yeremia tak berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan usai kalah 21-14 dan 21-19 pada pertandingan yang berlangsung di Bali International Convention Centre itu. 

Kekalahan itu membuat Pramudya/Yeremia belum berhasil revans dari Hoki/Kobayashi. Sebelum BWF World Tour Finals, Pramudya/Yeremia juga kalah dari lawan yang sama di babak 16 besar Indonesia Open 2021 pekan lalu. 

Baca juga: BWF World Tour Finals: Kalah Start dan Buru-buru, Faktor Kekalahan Pramudya/Yeremia 

Selanjutnya, Pramudya/Yeremia dijadwalkan melawan pasangan ganda putra asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, pada matchday kedua Grup B BWF World Tour Finals pada Kamis (2/12/2021). 

Secara peringkat, lagi-lagi ganda putra masa depan Indonesia itu berada di bawah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan jarak 15 peringkat. Pramudya/Yeremia saat ini menduduki peringkat ke-27, sedangkan Ong/Teo menghuni urutan ke-12 dalam daftar ranking dunia BWF. 

Pramudya/Yeremia memang akan terus melawan ganda putra yang jauh berpengalaman dan memiliki ranking lebih bagus di turnamen BWF World Tour Finals 2021

Pasalnya, hanya 8 besar peringkat BWF World Tour atau Race to Bali yang dari masing-masing nomor (tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran) yang berhak tampil di turnamen akhir tahun tersebut. 

Bukan hanya Hoki/Kobayashi dan Ong/Teo, ganda putra top dunia lainnya yang juga tampil di BWF World Tour Finals adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hingga Lee Yang/Wang Chi-Lin yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. 

Kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, sempat mengungkapkan bahwa dia terkejut sebab Pramudya/Yeremia yang merupakan ganda putra pelapis berhasil lolos ke BWF World Tour Finals 2021

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.