BWF World Tour Finals: Kalah Start dan Buru-buru, Faktor Kekalahan Pramudya/Yeremia 

Kompas.com - 01/12/2021, 19:24 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, seusai bertanding pada laga pertama BWF World Tour Finals 2021,1 Desember 2021. KOMPAS.com/Farahdila PuspaPasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, seusai bertanding pada laga pertama BWF World Tour Finals 2021,1 Desember 2021.

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, tak berhasil meraih kemenangan pada laga perdana Grup B BWF World Tour Finals 2021

Pramudya/Yeremia kalah dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dalam pertandingan di Bali International Convention Centre, Rabu (1/12/2021). 

Ganda putra peringkat ke-27 dunia itu kalah dua gim langsung 21-14 dan 21-19. 

Ini menjadi kekalahan kedua Pramudya/Yeremia dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sebelumnya, mereka juga kalah di babak 16 besar Indonesia Open 2021. 

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals: Praveen/Melati Takluk dari Dechapol/Sapsiree pada Laga Pembuka

Seusai pertandingan, Pramudya/Yeremia mengakui mereka kalah start di gim pertama dan terlalu terburu-buru hingga tak berhasil mengamankan gim kedua. 

"Awal pertandingan ketinggalan, tetapi di gim kedua sudah mulai bisa mengimbangi bahkan unggul," kata Pramudya Kusumawardana. 

"Namun, kami kurang sabar dan masih terburu-buru jadi poin kami kesusul," tuturnya melanjutkan. 

Lebih lanjut, Pramudya/Yeremia mengungkapkan bahwa Hoki/Kobayashi bermain menyerang sejak awal. 

"Mungkin kali ini mereka lebih menyerang. Kemarin (Indonesia Open) mereka masih kasih kami kesempatan untuk menyerang," kata Pramudya. 

"Kali ini, mereka sama sekali tak kasih kesempatan dan kami tidak bisa menyerang balik. Pertahanan mereka rapat sekali," tutur Pramudya. 

Baca juga: Le Minerale Dipercaya untuk Penuhi Kebutuhan Air Mineral di BWF World Tour Finals 2021

Selanjutnya, Pramudya/Yeremia akan melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) pada laga kedua Grup B, Kamis (2/12/2021). 

Indonesia memiliki dua wakil dari nomor ganda putra di BWF World Tour Finals 2021.

Selain Pramudya/Yeremia, Indonesia juga akan diwakili pasangan unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di nomor ganda putra BWF World Tour Finals 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.