Kompas.com - 01/12/2021, 22:00 WIB
Kevin Sanjaya mengenakan headband saat bertanding bersama Marcus Fernaldi Gideon pada laga pertama BWF World Tour Finals 2021, 1 Desember 2021 Dok. PBSIKevin Sanjaya mengenakan headband saat bertanding bersama Marcus Fernaldi Gideon pada laga pertama BWF World Tour Finals 2021, 1 Desember 2021

KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil beda di BWF World Tour Finals 2021. 

Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama pasangan tandingnya, Marcus Fernaldi Gideon, meraih kemenangan pada laga perdana Grup A ganda putra BWF World Tour Finals 2021. 

Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas peraih medali emas Olimpiade, Wang Chi-Lin/Lee Yang (Taiwan), pada laga yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Rabu (1/12/2021). 

Baca juga: Alasan Grealish Tidak Mau Main di Manchester United

Pada pertandingan yang berjalan selama 44 menit itu, Marcua/Kevin menang 23-21 dan 21-19. 

Menariknya, kemenangan ganda putra nomor satu dunia itu diwarnai oleh penampilan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo

Dia terlihat mengenakan headband. Hal itu menjadi sorotan lantaran Kevin tak pernah mengenakannya di Indonesia Masters dan Indonesia Open yang juga berlangsung di Bali International Convention Centre. 

Seusai pertandingan, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengungkapkan alasannya mengenakan headband. Asesoris itu digunakan Kevin lantaran rambutnya sudah panjang. 

"Karena tidak bisa gunting rambut, jadi mau tidak mau pakai headband," kata Kevin. 

Sementara itu, Marcus/Kevin senang bisa menang atas Wang Chi-Lin/Lee Yang. 

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Marcus/Kevin Revans, Praveen/Melati Tumbang

Sebab, mereka mengalami kekalahan dari pasangan Taiwan itu pada pertemuan sebelumnya di babak grup Olimpiade Tokyo 2020 pada Agustus lalu. 

"Pertama bersyukur masih menang hari ini meskipun skornya ketat. Senang sekali hasilnya bagus," kata Marcus Fernaldi Gideon.  

"Kami sering bertemu jadi ya sudah setiap bertemu lagi rasanya berbeda. Tidak bisa dihitung head to head. Masuk lapangan dari 0-0 lagi," tutur Marcus.  

Selanjutnya, Marcus/Kevin dijadwalkan melawan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada laga kedua Grup A, Kamis (2/12/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.