Hasil Bulu Tangkis PON Papua, Awal Sempurna Beregu Putra DKI Jakarta dan Jabar

Kompas.com - 06/10/2021, 06:00 WIB
Pebulu tangkis DKI Jakarta Christian Adinata mengembalikan kok kearah lawannya pebulu tangkis Sumatera Utara Enzi Shafira dalam pertandingan babak penyisihan bulu tangkis beregu putra PON Papua di GOR Waringin, Jayapura, Selasa (5/10/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom. Akbar Nugroho GumayPebulu tangkis DKI Jakarta Christian Adinata mengembalikan kok kearah lawannya pebulu tangkis Sumatera Utara Enzi Shafira dalam pertandingan babak penyisihan bulu tangkis beregu putra PON Papua di GOR Waringin, Jayapura, Selasa (5/10/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.

KOMPAS.com - Kontingen DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) meraih hasil sempurna dalam rangkaian hari pertama cabang olahraga bulu tangkis pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Rangkaian pertandingan cabor bulu tangkis PON Papua 2021 berlangsung di GOR Waringin, Koya Jayapura, mulai Selasa (5/10/2021).

Dalam rangkaian hari pertama, cabor bulu tangkis PON Papua menggelar babak penyisihan untuk nomor beregu putra dan putri.

Hasilnya, tim bulu tangkis putra DKI Jakarta dan Jabar meraih hasil sempurna kala bersua lawan masing-masing.

Baca juga: PON XX Papua 2021, Ini Pesan Menpora Zainudin Amali

DKI Jakarta sukses mengalahkan Sumatera Utara dengan skor 5-0. Demikian juga dengan Jabar yang bersua tim tuan rumah, Papua.

Kemenangans sempurna pada laga pertama babak penyisihan menjadi modal apik bagi tim bulu tangkis putra DKI Jakarta dan Jabar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain kedua kontingen itu, hasil sempurna juga mampu diraih oleh tim putra Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim).

Jateng berhasil menaklukkan Papua Barat, sedangkan Jatim menang atas Lampung.

Baca juga: Kewajiban Atlet PON XX Papua 2021 bila Mengeluh Sakit

Melansir dari Antara News, babak penyisihan bulu tangkis beregu putra masih menyisakan satu pertandingan lagi untuk menentukan juara grup yang berhak melaju ke semifinal.

Adapun cabor bulu tangkis PON Papua diikuti 20 provinsi. Mereka akan memperebutkan tujuh medali emas dari nomor beregu dan perorangan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.