Greysia/Apriyani Tak Menyangka Bisa Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 02/08/2021, 17:10 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (kanan) memberi hormat dengan medali emas bulu tangkis ganda putri pada upacara Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. AFP/ALEXANDER NEMENOVPasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (kanan) memberi hormat dengan medali emas bulu tangkis ganda putri pada upacara Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.

KOMPAS.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tak menyangka berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses memenangi medali emas seusai mengalahkan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di partai final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan ganda putri nomor ke-6 dunia itu menang dua gim langsung dalam laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) siang WIB.

Meski menang dua gim, hasil yang mereka tuai tidak didapat dengan mudah.

Greysia/Apriyani harus melewati laga yang begitu ketat sebelum menang 21-19 dan 21-15 atas Cheng/Jia.

Pertandingan antara kedua pasangan tersebut berjalan begitu sengit dari awal gim pertama hingga akhir gim kedua.

Baca juga: Hasil Final Badminton Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Raih Medali Emas!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Reli panjang juga kerap terjadi yang membuat atmosfer laga final menjadi kian panas.

Kendati sang lawan sangat merepotkan, Greysia/Apriyani dapat menunjukkan serangan dan pertahanan lebih baik sehingga sukses memenangkan laga dalam tempo 57 menit.

Seusai pertandingan, Greysia/Apriyani mengutarakan bahwa mereka tak menyangka bisa menjadi juara Olimpiade Tokyo lewat duel sengit tersebut.

Greysia/Apriyani juga sempat dibuat semakin berdebar menyusul challenge yang diajukan Chen/Jia pada poin penentuan gim kedua.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.