Jadwal Badminton Olimpiade Tokyo, Kans Greysia/Apriyani dan Ginting Raih Medali

Kompas.com - 02/08/2021, 05:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengusap mukanya dengan handuk setelah kalah dari tunggal putra China Chen Long dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021). Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju final setelah kalah 16-21, 11-21. Ia akan menghadapi Kevin Cordon dari Guatemala dalam perebutan medali perunggu. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengusap mukanya dengan handuk setelah kalah dari tunggal putra China Chen Long dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021). Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju final setelah kalah 16-21, 11-21. Ia akan menghadapi Kevin Cordon dari Guatemala dalam perebutan medali perunggu.

KOMPAS.com - Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Anthony Sinisuka Ginting akan melakoni pertandingan terakhir di Olimpiade Tokyo 2020. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal tampil di partai final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 melawan Chen Qingchen/Jia Yifan (China) di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021).

Greysia/Apriyani melaju ke final setelah mengalahkan Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan) pada babak 4 besar dengan skor 21-19 dan 21-17. 

Sementara itu, Chen/Jia juga lolos ke partai puncak usai menyingkirkan wakil Korea Selatan lainnya yaitu Kim So-yeong/Kong Hee-yong. 

Baca juga: Peluang Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade Tokyo di Mata Legenda Bulu Tangkis

Greysia/Apriyani dan Chen/Jia sudah bertemu sembilan kali sebelumnya. Dari 9 pertemuan itu, Greysia/Apriyani menang tiga kali dan menelan enam kali kekalahan dari Chen/Jia. 

Meski kalah dalam hal rekor pertemuan, Greysia/Apriyani masih memiliki peluang sebab apa pun bisa terjadi di Olimpiade. Apalagi, mereka tampil solid di sepanjang gelaran Olimpiade Tokyo 2020. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum menyingkirkan Lee So-hee/Shin Seung-chan yang merupakan unggulan keempat, Greysia/Apriyani lebih dulu mengalahkan unggulan pertama, Yuki Fukusima/Sayaka Hirota, pada laga pamungkas Grup A. 

Baca juga: Jejak Indonesia di Sejarah Badminton Olimpiade dari Masa ke Masa

Selain Greysia/Apriyani, Anthony Sinisuka Ginting juga berpotensi mempersembahkan medali untuk Indonesia. 

Atlet yang akrab disapa Ginting itu memang terhenti di semifinal bulu tangkis tunggal putra setelah kalah dari Chen Long (China). 

Namun, perjuangannya masih berlanjut pada partai perebutan medali perunggu pada sore hari ini pukul 18.00 WIB.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.