Perjuangan Belum Usai, Anthony Ginting Ungkap Pentingnya Raih Perunggu

Kompas.com - 01/08/2021, 16:24 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah tunggal putra China Chen Long dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021). Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju final setelah kalah 16-21, 11-21. Ia akan menghadapi Kevin Cordon dari Guatemala dalam perebutan medali perunggu. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah tunggal putra China Chen Long dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021). Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju final setelah kalah 16-21, 11-21. Ia akan menghadapi Kevin Cordon dari Guatemala dalam perebutan medali perunggu.

KOMPAS.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengungkapkan betapa pentingnya raihan medali perunggu dalam pergelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Ginting mengungkapkan hal tersebut setelah takluk dari wakil China, Chen Long, pada semifinal badminton Olimpiade Tokyo yang berlangsung di Musashino Forest Plaza, Minggu (1/8/2021) siang WIB.

Saat berjuang di semifinal, Anthony Ginting takluk dua gim langsung dari Chen Long yang datang ke Olimpiade Tokyo 2020 dengan status juara bertahan.

Perjuangan Anthony Ginting pada semifinal tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 berakhir dalam durasi 56 menit dengan skor 16-21 dan 11-21.

Baca juga: Takluk dari Juara Bertahan, Anthony Ginting Terhenti di Semifinal Olimpade Tokyo 2020

Seusai pertandingan, Anthony Ginting mengakui Chen Long lebih siap dan sudah megantisipasi tipikal permainan yang ia terapkan.

"Menurut saya Chen Long sangat siap untuk pertandingan hari ini karena bisa dilihat dari pertemuan sebelumnya, cara bermainnya cukup berbeda," kata Anthony Ginting dalam rilis NOC Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Biasanya dia juga sering membuat kesalahan sendiri dan mengangkat bola, tetapi tadi dia fokus dan sebisa mungkin tidak memberi saya kesempatan untuk menyerang," ujar Anthony Ginting.

"Itu membuat Chen Long bisa mengontrol permainan dari awal hingga akhir," tutur Anthony Ginting menjelaskan.

Baca juga: Badminton Olimpiade Tokyo 2020, Penyebab Anthony Ginting Kalah dari Chen Long

Selama pertandingan, Anthony Ginting terlihat kerap melakukan kesalahan dan permainannya selalu dapat ditebak oleh Chen Long.

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat berjuang menghadapi Chen Long (China) pada semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Plaza, Jepang, Minggu (1/8/2021) siang WIB.Dok. NOC Indonesia Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat berjuang menghadapi Chen Long (China) pada semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Plaza, Jepang, Minggu (1/8/2021) siang WIB.
Anthony Ginting mengatakan bahwa dirinya telah berjuang untuk mengatasi hal tersebut.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.