Terhenti di Semifinal, Anthony Ginting Fokus Raih Perunggu Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 01/08/2021, 16:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah tunggal putra China Chen Long dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021). Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju final setelah kalah 16-21, 11-21. Ia akan menghadapi Kevin Cordon dari Guatemala dalam perebutan medali perunggu. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah tunggal putra China Chen Long dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021). Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju final setelah kalah 16-21, 11-21. Ia akan menghadapi Kevin Cordon dari Guatemala dalam perebutan medali perunggu.

KOMPAS.com - Anthony Sinisuka Ginting langsung mengalihkan fokusnya ke laga perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 usai kandas di semifinal.

Anthony Sinisuka Ginting belum berhasil menyumbang medali emas untuk Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Dia kandas di semifinal setelah ditaklukkan tunggal putra China yang sekaligus juara bertahan Olimpiade, Chen Long.

Ginting menyerah dua gim langsung dari Chen Long 16-21, 11-21 dalam laga 56 menit yang berlangsung di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (1/8/2021).

Dengan kekalagan Ginting, harapan publik Indonesia untuk melihat medali emas tunggal putra pulang ke pangkuan Ibu Pertiwi setelah 17 tahun pun pupus.

Baca juga: Kalahkan Ginting, Chen Long ke Final dan Masuk Buku Sejarah Olimpiade

Kali terakhir Indonesia mendulang emas dari tunggal putra adalah pada 2004 (Athena) melalui Taufik Hidayat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya merasa kesal karena tidak mudah untuk sampai ke tahap ini (semifinal Olimpiade), tetapi begitulah adanya," ucap Ginting, sebagaimana dikutip dari laman resmi BWF.

Namun, Ginting masih memiliki satu kesempatan lagi untuk menyumbang prestasi bagi Indonesia di ajang multi-disiplin empat tahunan itu.

Ya, Anthony Ginting bakal bertanding dalam laga perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo. Lawannya adalah Kevin Cordon (Guatemala).

Kevin Cordon juga terhenti di semifinal. Dia kalah dua gim langsung dari Viktot Axelsen (Denmark) 18-21, 11-21.

Baca juga: Hasil Semifinal Badminton Olimpiade Tokyo: Chen Long-Axelsen Final, Ginting Berburu Perunggu

Halaman:
Baca tentang

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.