Rexy Mainaky: Ahsan/Hendra Unggul Pengalaman di Olimpiade, tetapi...

Kompas.com - 01/08/2021, 05:30 WIB
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat bertanding pada laga perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021). Dok. NOC IndonesiaMohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat bertanding pada laga perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021).

KOMPAS.com - Legenda bulu tangkis Indonesia Rexy Mainaky angkat bicara soal penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade Tokyo 2020.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih belum berhasil membawa pulang medali setelah kalah pada laga perebutan medali perunggu di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/8/2021).

Ganda putra unggulan kedua itu takluk dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) melalui pertandingan tiga gim dengan skor 21-17, 17-21 dan 14-21.

Rexy Mainaky menilai pengalaman Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sejauh ini berhasil membantu keduanya mengatasi tekanan bertanding di Olimpiade.

Baca juga: Perlawanan Hebat Ahsan/Hendra Sempat Bikin Ganda Malaysia Tertekan

Eks pemain ganda putra itu menilai meski unggul pengalaman, Ahsan/Hendra masih harus mengakui kecepatan lawan-lawannya yang ada di babak empat besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum takluk dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ahsan/Hendra lebih dulu kalah dari Lee Yang/Wang Chi-Lin di semifinal.

"Kalau Ahsan/Hendra, tiga lawannya di semifinal semua permainannya cepat dan powerful," kata Rexy Mainaky saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (31/7/2021).

"Hendra dan Ahsan ini mereka punya pengalaman, tetapi dalam faktor speed dan power  kalah," ucap Rexy.

Situasi yang dialami Ahsan/Hendra saat ini pun pernah dirasakan Rexy Mainaky dan tandemnya, Ricky Subagja, saat tampil di Olimpiade Sydney 2000.

Kala itu, Rexy dan Ricky datang dengan status juara bertahan setelah meraih medali emas di Olimpiade Atlanta 1996.

Baca juga: Tatap Piala Thomas, Ahsan/Hendra Belum Mau Pensiun Usai Olimpiade Tokyo

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.