Semifinal Badminton Olimpiade Tokyo, Keunggulan Chen Long yang Wajib Diwaspadai Ginting

Kompas.com - 01/08/2021, 05:20 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi seusai mengalahkan tunggal putra Denmark Anders Antonsen dalam perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke semifinal setelah menang 21-18, 15-21, dan 21-18. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi seusai mengalahkan tunggal putra Denmark Anders Antonsen dalam perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke semifinal setelah menang 21-18, 15-21, dan 21-18.

KOMPAS.com - Legenda bulu tangkis Indonesia, Rexy Mainaky, menyebut Anthony Sinisuka Ginting perlu waspada saat berhadapan dengan Chen Long (China).

Anthony Sinisuka Ginting masih berada dalam jalur perburuan medali Olimpiade Tokyo 2020. Pemain yang akrab disapa Ginting itu akan melawan Chen Long pada semifinal tunggal putra.

Duel kedua pemain dijadwalkan berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021) pukul 11.50 WIB.

Secara rekor pertemuan, Ginting punya modal impresif melawan Chen Long. BWF mencatat Ginting menang 8 kali dari 12 pertemuan dengan sang lawan.

Baca juga: Semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Hal Terlarang untuk Ginting Saat Lawan Chen Long

Chen Long sendiri sudah lama tidak bisa mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting. Terakhir kali dia mengalahkan Ginting adalah pada semifinal Perancis Open, Oktober 2019.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah itu, Chen Long bertemu Ginting dua kali pada fase grup dan semifinal BWF World Tour Finals 2019.

Ginting berhasil menyapu bersih dua pertandingan tersebut. Artinya, Ginting selalu memetik kemenangan dalam dua pertemuan terakhirnya dengan Chen Long.

Meski demikian, Ginting patut mewaspadai Chen Long. Pasalnya, Chen Long menunjukkan penampilan yang tak kalah konsisten sepanjang Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan usianya yang sudah di atas 30 tahun, Chen Long masih kuat beradu fisik melawan para pemain muda.

Momen itu terjadi saat Chen Long berhadapan dengan Lee Zii Jia (Malaysia) pada babak 16 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.