Cara Anthony Ginting Mengontrol Harapan: Tak Berekspektasi Tinggi, tetapi...

Kompas.com - 31/07/2021, 18:20 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi seusai mengalahkan tunggal putra Denmark Anders Antonsen dalam perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke semifinal setelah menang 21-18, 15-21, dan 21-18. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi seusai mengalahkan tunggal putra Denmark Anders Antonsen dalam perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke semifinal setelah menang 21-18, 15-21, dan 21-18.

KOMPAS.com - Anthony Sinisuka Ginting selaku satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa dalam persaingan Olimpiade Tokyo 2020 mengungkapkan cara yang ia lakukan untuk mengontrol harapan selama tampil.

Anthony Ginting mengungkapkan hal tersebut setelah meraih tiket semifinal tunggal putra badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Ginting berhak melaju ke semifinal seusai menang atas Anders Antonsen dalam duel perempat final yang berlangsung di Musashino Forest Plaza, Sabtu (31/7/2021).

Berstatus unggulan kelima, Anthony Ginting memastikan kemenangan dalam durasi 79 menit dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-18.

Baca juga: Kalahkan Unggulan ke-3, Ginting Melaju ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Selanjutnya, pada semifinal, Anthony Ginting akan berhadapan dengan unggulan China, Chen Long.

Partai semifinal antara Anthony Ginting dan Chen Long itu dijadwalkan berlangsung pada Minggu (1/8/2021) pukul 11.50 WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keberhasilan Anthony Ginting dalam menembus semifinal tentu semakin mendekatkan dirinya kepada partai puncak.

Anthony Ginting pun bisa menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang menembus final Olimpiade setelah kali terakhir hal itu terwujud pada Athena 2004.

Baca juga: Kata Anthony Ginting Usai Memastikan Tiket Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Adapun tunggal putra Indonesia terakhir yang sukses mencapai final Olimpiade adalah Taufik Hidayat.

Bahkan, Taufik Hidayat ketika itu sukses membawa pulang medali emas setelah mengalahkan Shon Seung-mo (Korea) pada partai puncak.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.