Tersingkir di Olimpiade Tokyo 2020, Zohri Bertekad Kejar Prestasi di Paris 2024

Kompas.com - 31/07/2021, 23:20 WIB
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (tengah), saat bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 di Olympic Stadium, Sabtu (31/7/2021). Dok. NOC IndonesiaSprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (tengah), saat bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 di Olympic Stadium, Sabtu (31/7/2021).

KOMPAS.com - Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, mengaku belum tampil maksimal di Olimpiade Tokyo 2020. Dia bertekad menuai hasil yang lebih bagus di Olimpiade Paris 2024

Perjalanan Lalu Muhammad Zohri di Olimpiade Tokyo terhenti pada Round 1 atau babak utama nomor 100 meter putra yang digelar di Olympic Stadium, Sabtu (31/7/2021).

Tampil pada Heat 4, atlet berusia 21 tahun itu finis di urutan kelima usai membukukan catatan waktu 10,26 detik.

Hasil tersebut membuat Zohri tak berhasil melaju ke semifinal sebab hanya tiga pelari teratas dari masing-masing Heat yang berhak lolos ke babak 4 besar.

Baca juga: Hasil Indonesia di Olimpiade Tokyo: 2 Wakil Badminton Lolos, Zohri Tersingkir

Lalu Muhammad Zohri mengaku belum puas dengan penampilannya di Tokyo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, kampiun nomor 100 meter putra Kejuaraan Dunia U20 2018 di Finlandia itu masih berambisi untuk bisa mencatatkan waktu di bawah 10 detik.

"Ini pelajaran untuk saya. Semoga ke depan saya bisa lebih semangat lagi. Saya bersyukur bisa mewakili Indonesia di Olimpiade," ujar Zohri dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Saya berterima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia. Semoga ke depan saya bisa tampil lebih baik dan memberi prestasi bagi Indonesia."

"Saya sendiri merasa belum maksimal, mungkin karena (faktor) mental juga dan ada sedikit masalah starting block," tutur Lalu Muhammad Zohri.

Baca juga: Final Olimpiade Tokyo 2020, Riwayat Pertemuan Greysia/Apriyani Vs Chen/Jia

Lalu Muhammad Zohri juga bertekad bangkit dan menebus kegagalan ini di Olimpiade Paris 2024.

"Untuk sekarang, start harus diperbaiki. Yang perlu dievaluasi mungkin soal start, akselerasi, dan pertahankan kecepatan," katanya.

"Semoga saya bisa masuk kualifikasi dan berprestasi di Paris," ujar Lalu Muhammad Zohri.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.