Perlawanan Hebat Ahsan/Hendra Sempat Bikin Ganda Malaysia Tertekan

Kompas.com - 31/07/2021, 20:41 WIB
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda saat pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-14, 16-21, 21-9. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda saat pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-14, 16-21, 21-9.
|

KOMPAS.com - Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan telah berjuang semaksimal mungkin dan bahkan menempatkan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik ke dalam tekanan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memberikan perjuangan maksimal dalam duel perebutan medali perunggu bulu tangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 melawan duet Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021) tersebut, Ahsan/Hendra unggul pada gim pertama dengan 21-17.

Momentum terus dijaga Ahsan/Hendra sampai gim kedua. Pada masa interval, pasangan berjulukan The Daddies tersebut unggul 11-7.

Momen tersebut diakui ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sempat memunculkan tekanan berat ke pundak mereka.

“Pada gim kedua, kami merasakan tekanan, sebab mereka (Ahsan/Hendra) unggul sekitar empat angka.”

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo - Kalah dari Malaysia, Ahsan/Hendra Tak Berhasil Raih Perunggu

“Kami berupaya untuk menenangkan diri dan bermain satu poin demi satu poin,” kata Aaron Chia seperti dilansir BWF.

Setelah jeda gim kedua pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik pun seperti menemukan angin. Mereka menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17.

“Saya rasa ketika mereka (Ahsan/Hendra) unggul pada gim kedua, Aaron memotivasi saya. Dia ingin saya lebih percaya diri,” ujar Soh Wooi Yik.

Ahsan /Hendra lantas kembali takluk pada gim ketiga dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 14-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.