Hasil Indonesia di Olimpiade Tokyo: 2 Wakil Badminton Lolos, Zohri Tersingkir

Kompas.com - 31/07/2021, 19:56 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah tunggal putra Denmark Anders Antonsen dalam perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke semifinal setelah menang 21-18, 15-21, dan 21-18. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah tunggal putra Denmark Anders Antonsen dalam perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke semifinal setelah menang 21-18, 15-21, dan 21-18.

KOMPAS.com - Anthony Sinisuka Ginting dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memetik kemenangan saat bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7/2021). 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang membuka perjuangan Indonesia hari ini berhasil melaju ke final bulu tangkis ganda putri setelah mengalahkan Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan). 

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Greysia/Apriyani menang dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-17. 

Di partai final, Greysia/Apriyani akan ditantang Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) yang juga menyingkirkan wakil Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong. 

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo - Kalah dari Malaysia, Ahsan/Hendra Tak Berhasil Raih Perunggu

Kesuksesan Greysia/Apriyani berhasil diikuti tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang sukses melenggang ke partai semifinal. 

Anthony Sinisuka Ginting harus melalui pertarungan tiga gim melawan Anders Antonsen (Denmark) untuk memastikan kemenangan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pebulu tangkis yang akrab disapa Ginting itu menang 21-18, 15-21, dan 21-18. 

Seperti Greysia/Apriyani, Ginting juga akan menghadapi wakil China, Chen Long, pada partai semifinal. 

Chen Long sendiri merupakan juara bertahan Olimpiade. Dia meraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro setelah mengalahkan legenda Malaysia, Lee Chong Wei.

Tak seperti Greysia/Apriyani dan Anthony, Mohammad Ahsan/Hendra tidak berhasil memetik kemenangan. 

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.