Kata Anders Antonsen Akui Keunggulan Anthony Ginting: Rasanya Sakit...

Kompas.com - 31/07/2021, 14:20 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting bertanding melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen  pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Anthony Ginting tampil sebagai juara setelah menang 17-21, 21-15, dan 21-9. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOTunggal putra Indonesia, Anthony Ginting bertanding melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Anthony Ginting tampil sebagai juara setelah menang 17-21, 21-15, dan 21-9.

KOMPAS.com - Anders Antonsen buka suara selepas laga melawan Anthony Sinisuka Ginting pada perempat final badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Anders Antonsen baru saja menyelesaikan duel vs Anthony Ginting di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021).

Hasilnya, pebulu tangkis asal Denmark mesti mengakui keunggulan tunggal putra Indonesia peringkat lima dunia itu.

Antonsen kalah usai bertarung tiga gim dengan Anthony Ginting dengan skor 18-21, 21-15, 18-21 dalam tempo 1 jam 20 menit.

Baca juga: Rekap Badminton Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Pastikan Medali, Ginting ke Semifinal

Selepas pertandingan, Anders Antonsen mengakui kekalahannya. Menurutnya, Anthony Ginting bermain lebih baik di laga ini.

"Pada akhirnya Ginting lebih baik, tetapi itu adalah permainan yang ketat secara keseluruhan," ucap Antonsen, sebagaimana dikutip dari laman resmi BWF.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dia lebih cepat. Saya pikir dia juga lebih tajam, bermain lebih dekat ke garis, memenangi bola-bola datar, sementara saya membuat beberapa kesalahan," tutur Antonsen menambahkan.

"Tadi itu pertandingan yang sulit dan ketat sebetulnya, tetapi saya tidak bisa mengatasi angin dengan baik dan terlalu membuat banyak kesalahan," imbuhnya.

Baca juga: Kalahkan Unggulan ke-3, Ginting Melaju ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Dengan hasil ini, langkah Anders Antonsen di cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo dipastikan terhenti di perempat final.

Anders Antonsen kecewa berat dengan kekalahan dari Ginting. Dia berharap hasil yang lebih baik pada debutnya di panggung Olimpiade.

Halaman:
Baca tentang

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.