Semifinal Olimpiade Tokyo, Rekor Pertemuan Ahsan/Hendra Vs Wakil Taiwan

Kompas.com - 29/07/2021, 22:15 WIB
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengepalkan tangan seusai mengalahkan ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-14, 16-21, 21-9. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengepalkan tangan seusai mengalahkan ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-14, 16-21, 21-9.

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan berjumpa Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) pada semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Duel kedua pasangan dijadwalkan berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (30/7/2021), pukul 16.15 WIB.

Ahsan/Hendra lolos ke semifinal setelah menyingkirkan atlet tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-14, 16-21, 21-9.

Sementara itu, Lee Yang/Wang Chi-Lin juga melaju ke babak 4 besar usai menyudahi perlawanan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dengan skor 21-16, 21-19.

Baca juga: Ahsan/Hendra di Olimpiade Tokyo, Mundur Selangkah demi Dobrak Gerbang Semifinal

Lantas, bagaimana rekor pertemuan Ahsan/Hendra vs Lee Yang/Wang Chi-Lin?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melansir situs resmi BWF, ini akan menjadi pertemuan ke-11 antara Ahsan/Hendra dan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Ahsan/Hendra mengemas enam kemenangan dari 10 pertemuan sebelumnya, sedangkan sang lawan hanya empat kali menang.

Namun, Ahsan/Hendra patut waspada sebab Lee Yang/Wang Chi-Lin sedang dalam tren positif usai meraih tiga gelar beruntun pada awal 2021.

Sebanyak dua pertemuan terakhir kedua pasangan pun dimenangi oleh Lee Yang/Wang Chi-Lin. 

Momen itu terjadi bulan Januari lalu, tepatnya pada Thailand Open dan BWF World Tour Finals 2020 yang bergulir di Bangkok, Thailand.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.