Sempat Terbawa Arus Lawan, Greysia/Apriyani Tembus Semifinal Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 29/07/2021, 21:20 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi usai mengalahkan wakil China, Du Yue/Li Yin Hui, pada pertandingan perempat final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (29/7/2021). Dok. NOC IndonesiaGreysia Polii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi usai mengalahkan wakil China, Du Yue/Li Yin Hui, pada pertandingan perempat final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (29/7/2021).

KOMPAS.com - Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus melalui perjuangan yang hebat untuk memastikan satu tiket semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipaksa bermain tiga gim oleh Du Yue/Li Yi Hui pada perempat final di Musahino Forest Sport Plaza, Kamis (29/7/2021) sore WIB.

Pada gim pertama, Greysia/Apriyani unggul cukup jauh 21-15 atas ganda putri China itu. Namun, pada gim kedua mereka tertinggal 20-22.

Diakui Apriyani Rahayu, dia dan tandemnya, Greysia Polii, sempat terbawa arus permainan lawan, sehingga gim kedua lepas.

Baca juga: Ketika Anthony dan Greysia/Apriyani Memperbaiki Sejarah Indonesia di Olimpiade

Akan tetapi, hal itu bisa segera diatasi Greysia/Apriyani setelah menjalankan instruksi pelatih.

"Setelah mengamankan game pertama, game kedua itu lepas karena kami terbawa pola permainan mereka," ucap Apriyani, sebagaimana dikutip dari laman resmi BWF.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi, akhirnya kami terburu-buru dan selalu mati. Pelatih ingatkan coba jangan terlalu bawa pola permainan mereka," tutur pebulu tangkis 23 tahun itu.

"Kami coba di game ketiga sejak poin pertama dan kami coba dan yang penting harus konsisten," ujar Apriyani Rahayu.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo: Tempur 100 Menit, Greysia/Apriyani Akhirnya Raih Tiket Semifinal!

Pada gim penentuan, Greysia/Apriyani tampil lebih baik dan bisa menang cukup meyainkan 21-16.

"Hari ini kami bersyukur kepada Tuhan bahwa kami berada di semifinal dan saya pikir itu cara terbaik untuk memikirkannya," ucap Greysia Polii selepas laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.