Kompak Layaknya Pasutri, Kunci Kekuatan Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Kompas.com - 27/07/2021, 19:30 WIB
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) berpose dengan Greysia Polii setelah memenangi laga penyisihan grup bulu tangkis melawan Sayaka Hirota dan Yuki Fukushima dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. ALEXANDER NEMENOVGanda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) berpose dengan Greysia Polii setelah memenangi laga penyisihan grup bulu tangkis melawan Sayaka Hirota dan Yuki Fukushima dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.

KOMPAS.com - Greysia Polii menyebut bahwa bertindak selayaknya pasangan suami-istri (pasutri) menjadi kunci kekuatan pemain ganda bulu tangkis.

Greysia Polii dan tandemnya Apriyani Rahayu baru saja menuntaskan laga ketiga mereka di penyisihan Grup A badminton Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (27/7/2021) pagi WIB.

Mereka bertanding di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza melawan pasangan ganda putri tuan rumah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Hasilnya, ganda putri Indonesia ranking enam dunia itu menang rubber game atas Yuki/Sayaka dengan skor 24-22, 13-21, 21-8.

Dengan hasil itu, Greysia/Apriyani menyapu bersih tiga kemenangan di fase grup, sekaligus memastikan mereka lolos ke perempat final sebagai juara Grup A.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020, Hal yang Harus Dilakukan Greysia/Apriyani Setelah Lolos Perempat Final

Selepas pertandingan, Greysia Polii mengungkapkan bahwa chemistry sangat penting untuk pemain yang turun di nomor ganda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk membangun chemistry itu, sebisa mungkin, menurut Greysia, para pemain ganda bulu tangkis mesti bertindak selayaknya pasangan suami-istri.

"Kami seperti pasangan yang sudah menikah. Kami melakukan semuanya bersama, bahkan ke toilet, tidur dan ruang makan, di mana kami mengonsumsi makanan yang juga serupa," ucap Greysia, sebagaimana dikutip dari Antara News.

"Kami harus saling mengingatkan agar brjalan dengan ritme yang selaras, satu pikiran dan satu semangat," tutur pebulu tangkis 33 tahun itu.

"Mungkin hal-hal itu kecil, tetapi efeknya sangat besar dalam pertandingan," Greysia menambahkan.

Baca juga: Dibekuk Greysia/Apriyani, Sayaka Hirota Akui Cedera Ganggu Performanya

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.