Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Ahsan/Hendra soal Tersingkirnya Marcus/Kevin dari Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 29/07/2021, 12:15 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber BWF

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berbicara soal tersingkirnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari persaingan Badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo selaku unggulan pertama di sektor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 harus tersingkir setelah takluk dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada babak perempat final.

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Tokyo, pada Kamis (29/7/2021) pagi WIB, Marcus/Kevin takluk dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 17-21.

Perjuangan Marcus/Kevin pada perempat final ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 berakhir dalam tempo 33 menit.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo - Kalah dari Wakil Malaysia, Marcus/Kevin Terhenti

Bagi Marcus/Kevin, ini adalah kekalahan pertama dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik setelah selalu memetik kemenangan pada tujuh pertemuan sebelumnya.

Kekalahan pertama Marcus/Kevin dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik terasa menyakitkan karena terjadi pada ajang Olimpiade yang perhelatanya hanya empat tahun sekali.

Kekalahan dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik pun membuat Marcus/Kevin gagal melaju ke semifinal ganda putra Olimpiade Tokyo 2020.

Di sisi lain, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang membuat kejutan dengan mengalahkan Marcus/Kevin otomatis lolos ke semifinal dan akan bertemu Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China) untuk memperebutkan tiket final.

Baca juga: Aaron Chia/Soh Wooi Yik Ungkap Resep Keberhasilan Mengalahkan Minions

Hasil yang didapat Marcus/Kevin berbanding terbalik dengan keberhasilan ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

The Daddies, julukan Ahsan/Hendra lolos ke semifinal setelah menang atas wakil tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Tampil setelah Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra mengalahkan Takeshi/Keigo lewat rubber game dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9.

Setelah pertandingan kontra Keigo/Sonoda, Ahsan/Hendra yang berbicara di hadapan media sempat ditanya soal kekalahan Marcus/Kevin.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo - Bungkam Jepang, Ahsan/Hendra Tembus Semifinal!

Mohammad Ahsan kemudian mangatakan bahwa dirinya bersama Hendra Setiawan tak ingin terpengaruh oleh hasil mengejutkan yang dialami rekan seperjuangannya tersebut.

"Kami tidak membiarkannya (kekalahan Marcus/Kevin) masuk ke kepala kami," kata Mohammad Ahsan, dikutip dari laman BWF.

Mohammad Ahsan mengaku lebih fokus pada penampilannya bersama Hendra Setiawan. Hal itu dilakukan agar bisa memetik kemenangan, terutama ketika menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di perempat final.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com